nhk

Moto3 2015 Mugello (Race): Kali Ini KTM Lewat Oliveira, Anak Buah Rossi Ketiga

 

ManiakMotor – Tidak mudah naiknya podium Miguel Oliveira (Red Bull KTM Ajo), Denny Kent (Leopard Racing) dan Romano Fenati (Sky VR46 Racing) di sirkuit Mugello, Italia, pada Minggu 31 Mei. Ketiganya dalam rangka ronde ke-6 Moto3 ini banyak dianggu joki-joki lain yang tak kalah garang menunggang kelas capung.

You bayangkan saja, di last lap posisi Kent dan Fenati itu masih di urutan ke-8 dan 9, tapi tiga tikungan jelang finish mereka sudah di depan. Fenati dan Kent menyerah pada manuver Oliveira di dua tikungan terakhir. Itu KTM pabrikan ditunggangi Oliveira memang punya akselerasi lebih disbanding tunggangan Fenati dan Kent.

Naiknya podium Oliveira dan Fenati sama dengan membaiknya performa KTM di Mugello, setelah babak belur oleh Honda dalam seri–seri yang lalu. Ini juga kekalahan pembalap Italia di negaranya sendiri oleh Portugal dan Inggris.

Italia di podium hanya diwakili anak buahnya Valentino Rossi yang namanya Fenati itu. Tadinya anak Italia yang punya kans adalah Enea Bastianini dari Gresini Racing Moto3. Pengguna knalpot R9 itu hanya kalah nasib, makanya hanya ke-5. MM   

BACA JUGA

Klasemen MotoGP 2015, Moto2 2015, Moto3 2015

Hasil MotoGP Mugello, Moto2, Moto3, Italia 29 – 31 Mei 2015

BAGIKAN