nhk

Moto3 2015 Philip Island (QTT): Kent Pole Sitter, Bastianini Ke-29

ManiakMotor – Kerja keras Danny Kent di sesi latihan membuahkan hasil positif di sesi kualifikasi. Rider Inggris itu meraih pole position dengan catatan waktu 1:36,180.

John McPhee, rider muda Inggris lainnya, bikin kejutan dengan meraih posisi start kedua. Ia hanya terpaut 0,360 detik dari Kent. Posisi start ke-3 dihuni Miguel Oliveira (Portugal) yang terbilang mantap di sesi latihan.

Jalan Kent mendapuk gelar juara dunia 2015 di seri Philip Island tentu semakin terbuka. Bahkan bisadibilang sangat mudah secara teknis. Ia hanya butuh finish di depan Enea Bastianini agar ronde berikutnya di Sepang dan Valencia tak lagi berpengaruh.

Mudah,karena ia start terdepan sementara Bastianini akan berjuang dari row belakang, persisnya grid ke-29. Bastianini dan timnya memang kewalahan sejak sesi latihan, tak juga dapatkan setingan yang mantap buat digeber.

Itu teorinya. Tapi namanya balapan tak bisa diduga hasil akhirnya. Siapa tahu Bastianini dapat keberuntungan melejit ke depan atau ada apa-apanya dengan Kent sehingga perburuan gelar masih lanjut ke Sepang. Andro

BACA JUGA

Hasil MotoGP Philip Island Australia, Moto2, Moto3, 16 – 18 Oktober 2015

BAGIKAN