nhk

Moto3 2015 Philip Island (Race): Kent Jatuh Menunda Juara Dunianya, Oliviera Gantikan Bastianini

ManiakMotor – Insiden 10 lap to go di Moto3 membuyarkan peta juara dunia di kelas tersebut. Denny Kent yang bisa menentukan juara dunianya di ronde 16 Moto3 di sirkuit Philip Island, Australia pada Minggu 18 Oktober ini, justru salah satu penyebab insiden. Joki Leopard Racing  yang menggunakan Honda itu jatuh dan tak finish.

Insident itu ikut menyeret Enea Bastianini from Gresini Racing Moto3 yang menggunakan knalpot R9 buatan Indonesia. Padahal Bastianini yang mengejar klasemen Kent dengan selisih 56 point. Artinya memang, hitung-hitungan antara Kent dan Bastianini sudah unggul Kent dan nggak ngaruh seri selanjutnya, karena tinggal tersisa dua balapan.

Tapi sodara-sodara, posisi Bastianini yang mengejar di klasemen justru digantikan Miguel Oliveira dari KTM Racing Ajo. Oli – begitu dia dipanggil – jadi juara di Philip Island dan membuatnya jadi kedua di klasemen. Dari hasil Australia ini dia sudah mengumpul point 204 atau hanya beda 40 point dengan Kent yang saat ini pengumpul 44 angka.

Jadi, ya Kent belum bisa mengklaim juara dunianya di Philip Island dan harus menunggu di Malaysia minggu depan. Jadinya si Oli yang menggantikan Bastianini yang mengejar Kent di klasemen. Tapi harap dicatat, di Philip Island ini memang anak-anak Moto3 seperti ramai-ramai jatuh. Dari 36 peserta yang finish cuma 19 pembalap, separuhnya berjatuhan. Andro

BACA JUGA

Klasemen MotoGP 2015, Moto2 2015, Moto3 2015

Hasil Grand Final MotoPrix Sidrap, Sulsel, 16 – 17 Oktober 2015

BAGIKAN