nhk

Moto3 2015 Qatar (FP3): Kejutan Dari Ono, Alumnus ADC Di ARRC

 

ManiakMotor – Sesi FP3 yang baru saja usai dapat kejutan dari Hiroki Ono, rookie asal Jepang. Dua tahun bergelut di kancah Asia Dream Cup (ADC) di event Asia Road Racing Championsip, rupanya tak sia-sia doski bertarung sampai ke Indonesia. Doski sukses tuh sebagai runner up di FP3.

Ono seperti serdadu Jepang yang gagah berani seperti yang dilakukannya di ADC pada 2012. Ono seangkatan Iswandi Muis dan alamrhum Deny Triyugo di ADC yang mengadu Honda CBR250. Ono  gaspol sekencangnya dan akhirnya menclok di urutan kedua tercepat. Hanya kalah 0,086 dri rekan setimnya sendiri di Leopard Racing, yakni Danny Kent yang memang lebih berpengalaman. Kent sendiri juga tercepat di sesi FP1.

Miguel Oliveira yang tercepat di FP2, kini digusur Ono ke peringkat ketiga. John McPhee dan rookie belia Fabio Quartararo melengkapi mereka di grup 5 Besar. Dua pembalap Italia dalam tim Gresini Racing Team Moto3, Anrea Locatelii dan Enea Bastianini, finish di urutan 11 dan 19. Posisi yang lumayan apik karena ada 34 kontestan yang bertarung. Asal tahu saja Bro, keduanya menggunakan knalpot R9 made in Indonesia pada Honda mereka.

Yang jadi pertanyaan kapan Indonesia yang saban tahun mengirim pembalap ke ADC bisa sekencang Ono,  eh maksudnya ke Moto3. Andro

BACA JUGA

Hasil MotoGP Losail Qatar 26, 27, 28, 29 Maret 2015

BAGIKAN