nhk

Moto3 2015 Sachsenring (FP3): Kent Memang Seng Ada Lawan, Lagi-lagi Unggul Telak

ManiakMotor – Danny Kent tengah berada di  jalan tol menuju jurdun 2015. Memimpin klasemen dengan poin mencolok. Sepertinya bakal lebih mencolok lagi di Sachsenring.

Potensi itu dibuka Kent setelah memenangi sesi FP3 pada Sabtu 11 Juli, artinya memborong semua sesi setelah kemarin tercepat FP1 dan 2. Seperti sebelumnya,di FP3 pun Kent tinggalkan lawan dengan gap tebal. Fabio Quartararo yang tercepat ke-2 ditinggal 0,6 detik sedangkan Efren Vasquez dilibas 0,7 detik.

“Saya tak terlalu peduli dengan selisih waktu.Yang paling penting adalah sayamerasa naman di atas motor. Terutama pada sirkuit sulit macam Sachsenring ini. Untungnya Honda kasi saya paket yang bagus,” yang memimpin klasemen dengan 165 poin.

Ia sudah unggul telak karena posisi keduayang dihuni Enea Bastianini baru punya 108 poin, sedangkan ketiga milik Miguel Oliveira sudah koleksi 102 angka. Situasi Kent makin menguntungkan karena Oliveira harus balik ke Portugal akibat kecelakaan berat di FP1 dan kudu istirahat sebulan.

“Sayang sekali, padahal Miguel saya anggap lawan terberat menuju gelar jurdun 2015,” ucap Kent. Untungnya lagi, Bastianini sendiri alami kesulitan dengan trek anticlokwise macam Sachsenring. Di FP3, misalnya, ia hanya urutan 10. Andro

BACA JUGA

Hasil MotoGP Sachsenring, Jerman, Moto2, Moto3, 10 – 12 Juli 2015

 

BAGIKAN