nhk

Moto3 2015 Valencia (FP1): Awal Baik Buat Kent, 1 Angka Untuk Juara Dunia

 

ManiakMotor – Perebutan gelar dunia di kancah Moto3 masih berjalan antara Danny Kent (Inggris) dengan Miguel Oliveira (Portugal). Adakah keajaiaban untuk Oliveira? Macam Rsossi juga dia.

Ya, memang sangat berat buat Oliveira yang melonjak ke urutan2 klasemen setelah tiga seri di luar Eropa. Ia gantikan posisi Enea Bastianini (Italia) yang sebelumnya  mengancam Kent di klasemen. Berat, karena Kent saat ini unggul 24 poin atas Oliveira. Masing-masing total poin 253 dan 229. Artinya, Kent cukup finish di urutan 15 dengan poin 1 sudah cukup menjadi jurdun 2015. Oliveira harus juara di Valencia agar bisa jadi jurdun, namun dengan catatan Kent sama sekali tak dapat poin, DNF atau finish diluar zona poin.

Sulit tak berarti tak mungkin terjadi. Apa saja bisa terjadi di Valencia, karenanya Kent  juga ingin bertarung normal seperti biasanya. Menyiapkan pacuan seapik mungkin di sesi latihan dan selanjutnya teapkan strategi terbaik di raceday. 

Langkah awalsudah dilakoni Kent secara baik di FP1. Ia tercepat dengan time 1:39,990. Posisi 2 dihuni Isaac Vinales,sementara urutan 3 dan 4 ditempati para pemabalap relan setim Kent di Leopard racing, yakni Hiroki Ono selaku pembalap ketiga dan Efren Vasquez yang menemani Kent sejak awal kompetisi.

Oliveira sendiri finish urutan 7 di FP1 dan jalan menjadi juara tentu tak hanya dapathalangan dari Kent, tapi juga sejumlah rider Moto3 lainnya yang punya potensi macam Vasquez, Romano Fenati, Niccolo Antonelli, bahkan Jorge Navarro. Ya, memang berat buat Oliveira. Andro

BACA JUGA

Hasil MotoGP Valencia, Spanyol, Moto2, Moto3, 6 – 8 November 2015

BAGIKAN