nhk

Moto3 2015 Valencia (FP2): Gantian Vasquez Teratas, Knalpot R9 Membayangi

 

ManiakMotor – Setelah Danny Kent di FP1, giliran teman satu timnya di Leopard Racing, Efren Vasquez, yang berjaya di FP2. Dengan begitu Vasquez pun bisa menjaga agar Kent mulus menjadi juara dunia 2015.

Caranya dengan beradu gaspol lawan Miguel Oliveira selaku satu-satunya yang pembalap yang masih bisa menggagalkan gelar Kent. Jika Vasquez sukses mengalahkan Oliveira maka Kent jadi jurdun 2015 tanpa peduli finish di urutanberapa. Tak finish pun tetap juara karena sudah unggul 24 angka atas Oliveira.

Kent sendiri ada di urutan 5 di FP2 sementara Oliveira setingkat lebih baik. Yang menemani Vasquez di 3 Besar adalah Jorge Navarro dan Enea Bastianini. Sebut Bastianini tentu ingat knalpot R9. Sayang peluangnya hancur dari Australia saat bersamaan jatuh dengan Kent.

Kembali ke Valencia, jika nantinya Vasquez bantu Kent di balapan maka itu sah hukumnya karena Vasquez tak lagi tarung di kejurdun. Beda dengan kasus Rossi dan Lorenzo di MotoGP yang memang harus saling sikut di kejurdun 2015. Andro

BACA JUGA

Hasil MotoGP Valencia, Spanyol, Moto2, Moto3, 6 – 8 November 2015

BAGIKAN