nhk

Moto3 2015 Valencia (QTT): McPhee Pole Sitter, Kent Anjlok di Urutan 18

 

ManiakMotor – Dua kandidat jurdun 2015, Danny Kent dan Miguel Oliveira, berada di luar 3 Besar kualifikasi pada Sabtu 7 November. Penentuan gelar tahun ini pun sedikit makin tegang.

Hasil di dua sesi hari ini memang bikin deg-degan kubu Kent meskipun hanya butuh 1 poin untuk menjadi jurdun 2015. Pada FP3 ia terpuruk di urutan 12 sementara Oliveira pembalap tercepat. Di QTT lebih parah, Kent di urutan 18 sementara Oliveira urutan 4.

Karena itu Oliveira masih bisa bikin hitung-hitungan untuk berebut gelar juara di raceday Minggu (8/11). Kalah 24 poin dari Kent maka yang ia butuhkan mutlak adalah kemenangan (25poin), sembari berharap Kent finish di luar 15 Besar alias gagal petik poin. Kalau itu sampai terjadi maka Oliveira jadi jurdun 2015. Rider Portugal itu punya total poin 254 sementara Kent tetap 253.

Tapi, masa iya sih Kent tak bisa dapat 1 angka saja di grand final GP Valencia? Tak ada yang tahu apa yang terjadi pada balapan besok. Kent maupun Oliveira jelas bawa ketegangan tersendiri.

Oh iya sampai lupa Bro, yang raih pole position di Valencia adalah John McPhee (Inggris). Ia didampingi Romano Fenati (Italia) dan Efren Vasquez (Spanyol) di baris depan. Ketiganya ya kudu waspada pada Oliveira yang start dari grid 4. Begicuuuu! Andro

BACA JUGA

Hasil MotoGP Valencia, Spanyol, Moto2, Moto3, 6 – 8 November 2015

BAGIKAN