nhk

Moto3 2016 Argentina (Race): Kejutan Dari Anak Melayu, Khairul Pawi Podium Pertama Bro

ManiakMotor – Khairul Idham PAWI memang baru tahun ini di Moto3, karena memang aslinya baru 2016 didorong ke sana. Dia barusan  melewati penyaringan Honda di Asia kudu lewat Asia Talent Cup atau Asia Dream Cup di ARRC.

Kemarin di QTT ronde 2 Moto3 di sirkuit Termas de Rio Hondo, Argentina dengan kondisi kering, dia memberi kejutan hampir front row. Apalagi hari ini saat race Minggu 3 April 2016, kondisinya lembab habis hujan, wah makin menjadi dia.

Maklum anak Melayu memang ahlinya di lintasan basah. Pawi pun bikin kejutan besar dengan podium pertama. Bukan hanya kejutan dari anak muda 18 tahun itu, dia asapi 26 detik posisi kedua. Bahkan Adam NORRODIN rekan senegaranya kalau nggak bikin kesalahan di lap dan tikungan terakhir, Malaysia bisa 1 – 2 di podium.

Permainan Pawi memang tenang. Dia percaya diri yang tinggi. Maklum pelatihnya Tadayuki Okada bro, mantan pemain inti Repsol Honda Team saat masih dibela Mic Doohan. Okadalah yang membina tim Honda Asia Team. Tahun ini Pawi satu tim bersama Hiroki Ono, pemain Jepang yang dua tahun berturut-turut juara Asia Dream Cup (ADC) tiga tahun lalu yang serinya langganan ke Sentul bersama ARRC.

Maka lagu kebangsaan Malaysia pun berkumandang. Indonesia jangan irilah, mereka sudah sejak 90-an mengirim pembalapnya ke sana. Tenang, masih pakai bahasa Melayu. MM

BACA JUGA

Hasil MotoGP Argentina, Moto2, Moto3 Semua Sesi 1 – 3 April 2016

Klasemen MotoGP 2016, Moto2 2016, Moto3 2016

BAGIKAN