nhk

Moto3 Assen 2013 (Race): Salom Makin Mantap di Klasemen


 

ManiakMotor – Wuih… balapan menegangkan terjadi di race Moto3 di sirkuit Assen, Belanda, 29 Juni 2013. Lima anak muda yang bernyali tak mau kalah sepanjang lomba. Mereka saling masuk, saling tekuk dan salip-salipan di tikungan. Ya, iya bri, masak di jalan raya. 

 {Flash=images/IklanYamaha/yamahavixion.swf|width=500|height=160}

Luis Salom (Red Bull KTM), Maverik Vinales (Team Calvo), Alex Rins (Estrella Galacia), Oliviera (Mahindra Racing) dan Alex Marquez adalah lima pembalap yang terus bergandeng setiap inci sirkuit Assen. Dari lima pembalap itu hanya ada satu dari luar Spanyol , dialah si Oliviera asli Portugal.

Tapi akhir Salom sukses pemenangnya. Tambahan 25 poin membuatnya makin mantap di pucuk klasemen dengan nilai 152. Dua rider muda Spanyol lainnya menemai Salom di podium dan salom-saloman beri ucapan selamat. Mereka adalah Vinalis dan  Rins.

Ini kesekian kalinya Moto3 didominasi bocah-bocah Spanyol di atas podium. Bagi Salom, ini kemenangan keempat dalam tujuh laga musim ini, sekaligus ketiga beruntun setelah seri Mugello dan Catalunya. Di kejuaraan dunia, ia dipepet Vinales dengan 142 poin, sedangka Rins di peringkattiga dengan 117 angka. Andro

Berita Terkait

Hasil MotoGP Assen Belanda Semua Sesi dan Kelas 27 – 29 Juni 2013

Moto3 2013 Assen (QTT): Front Row Diganggu Anak Portugal

Moto3 Catalunya (Race): So Pasti, Bocah_Bocah Spanyol Naik Panggung

BAGIKAN