nhk

Moto3 Assen 2016 FP1: Bastianini Tercepat Wakil Pengguna Knalpot R9

ManiakMotor – Moto3 kelas yang paling ‘brutal’, ya memang, karena pembalapnya masih ‘pemula’. Mereka para joki bibitan yang dipersiapkan untuk Moto2 dan MotoGP. Bahkan ada yang bisa lansung ke MotoGP macam Jack Miller dua tahun lalu.

Kelas ini juga sudah masuk ronde ke-8 dan  sementara pemimpin klasemennya Brad Binder. Binder pembalap dari Afrika Selatan dan membela KTM Ajo itu, lumayan jauh memimpin dengan 147 point. Sementara, posisi kedua ditempati oleh Jorge Navarro yang baru mengantongi 103 point.  Sedang yang ketiga adalah Romano Fenati dengan 80 angka.

Tuh, pada Jumat 24 Juni 2016 di sirkuit Assen, Belanda, kelas nyamuk ini sudah memulai latihan bebas pertama atau free practice1 (FP1)-nya. Yang tercepat motor Honda yang pakai knalpot R9 buatan Indonesia. Siapa lagi kalau bukan pembalap Gresini Moto3 Racing, Enea Bastianini.

Bastianini yang orang Italia itu mencetak 1:45.331 yang meninggalkan Nicollo Antonelli (Ongetta-Rivacold) sekitar 0.279 detik. Sedang yang ketiga adalah  Aron Canet (Estrella Galicia 0,0). Selanjutnya lihat hasil di link di bawah. Yang jelas catatan didapat Bastianini masih jauh dari rekor Assen yang 1:42 sekian-sekian. Ah mungkin karena chicane di tikungan terakhir yang diubah. MM

BACA JUGA

Hasil MotoGP Assen, Belanda, Moto2, Moto3 Semua Sesi 24 – 26 Juni 2016

Klasemen AHRS Drag Bike 2016 (Total Point)

BAGIKAN