nhk

Moto3 Assen (QTT): Masih Miller dan Marquez Duel Teratas, Fenati ke-9

ManiakMotor – Menit-menit awal dari 40 menit jatah QTT di Moto3, langsung dimanfaatkan Alex Marquez (Spanyol) dengan Romano Fenati (Italia) untuk tarik-tarikan. Yang satu adik Marc Marquez, satunya lagi anak didik Valentino Rossi. saat tampil di kualifikasi Jumat 27 Juni 2014.

Wajarlah kalau MM dan The Doctor pun sangat serius menyaksikan jalannya kualifikasi. Alex teratas dengan gap 0,2 detik dari Fenati yang di sesi sebelumnya sempat jatuh. Eh, bukannya menekuk Alex, justru Fenati yang diobok-obok pembalap lain, khususnya Jack Miller (Australia) yang jadi pesaing utama. Karel Hanika, pembalap Ceko yang rekan satu tim Miller juga ikutan gencet Fenati di kelompok 4 Besar.

Itu yang terjadi pada 20 menit pertama, sebelum ABG-ABG ini masuk garasi masing-masing untuk lancarkan serangan kedua dengan ban baru dan semangat baru buat yang sudah kencang. Alex tetap di atas dengan catatan 1:42,356. Tak jauh beda dengan best lap di sesi latihan sebelumnya.

Cukup lama Miller, Hanika dan Fenati di dalam pit masing-masing. Diskusi dengan tim Brosist, sementara Alex sudah kembali ke lintasan pada menit ke-30. Barulah lima menit terkhir terjadi perangterbuka seperti biasanya, pol-polam memperebutkan posisi start untuk balapan esok.

Miller punmulai lebih menekan dan tiga menit jelang bubaran bisalampaui waktu Alex dengan catatan 1:42,240.  Posisi 10 Besar pun bolak-balik berganti dengan pembalap yang saling gusur. Pada menit dan detik-deik terakhir, semuanya makin pol. Tapi, hasil akhir seperti ini: Miller tetap teratas, tempat kedua dan tiga ditempati Alex dan Niklas Ajo. Hanika dan Fenati turun ke urutan 8 dan 9. Mau tahu siapa yang gusur mereka? Tinggal klik kanal Result, Masbro! Andro

BACA JUGA

Hasil MotoGP Assen, Belanda, Semua Sesi & Kelas 26, 27, 28 Juni 2014

BAGIKAN