nhk

Moto3 Assen (Race): Honda 1-2, KTM Babak Belur, Klasemen Makin Rapat

ManiakMotor – Untuk kali pertama musim ini Honda merajalela di kancah Moto3. Dua rider Galicia Estrela, Alex Marquez dan Alex Rins, sukses finish 1-2 di GP Belanda, Assen, Sabtu (28/6). Sebab dua jagoan KTM tunggang langgang mencium aspal. Yakni Jack Miller dan Karel Hanika. Termasuk Romano Fenati yang dua kali jatuh, walau bisa kembali ke sirkuit.

Ini kemenangan kedua Alex yang adik kandung Marc Marquez itu. Ia unggul hamper 3 detik dari Rins di garis finish. Bersama kedua rider Spanyol itu di podium, tampil Miguel Oliveira (Portugal) dengan pacuan Mahindra. Ironisnya urutan 4 juga ditempati Honda lewat Alexis Masbou (Prancis). Barulah urutan 5 diambil KTM lewat Niccolo Antonelli (Italia).

Dua jagoan KTM yang selama ini memimpin klasemen, tampil buruk di Assen. Jack Miller (Australia) yang memimpin sejak sesi latihan bebas, justru hanya bertahan dua laps dan pensiun dini tanpa poin. Pesaingnya di kalsemen, Romano Fenati (Italia), hanya mampu finish di urutan 18, juga tanpa poin.

Hasilnya, Alex dan Rins pun kini makin rapat di klasemen sementara Moto3. Miller masih memimpin dengan poin 117, Fenati kedua dengan poin 110. Keduanya sudah harus lebih waspada di seri berikutnya lantaran Alex dan Rins kini menenpel di urutan 3 dan 4 dengan poin 110 dan 107. Makin rapat coy, bikin seri berikutnya pun kian mendebarkan. Andro

BACA JUGA

Hasil MotoGP Assen, Belanda, Semua Sesi & Kelas 26, 27, 28 Juni 2014

Moto3 Assen (QTT): Masih Miller dan Marquez Duel Teratas, Fenati ke-9

Moto3 Assen (FP2): Miller Makin Mantap, Marquez Dilibas Setengah Detik, Fenati Ke-27

 

BAGIKAN