nhk

Moto3 Austria 2016 QTT: J. Mir Sikat Binder Rebut Pole Position

ManiakMotor – KTM Red Bull Ajo yang digenjot Brad Binder memang betul-betul kencang. Tidak ada satu sesi pun lepas ke pembalap lain, mulai dari FP1 sampai FP3. Bahkan dalam babak kualifikasi moto3 di trek Red Bull Racing, Spielberg, Austria, siang ini (13/8), pembalap asal Afrika Selatan itu melejit dengnan waktu 1:37.359. Hanya, J. Mir yang suka mengusik posisinya.

 

Itu terjadi, saat kualifikasi tinggal menyisakan 10 menit. Binder yang mampu meningkatkan kecepatan dengan hasil 1:36.485, bisa digeser oleh Mir yang melesat lebih cepat 0.226 detik.

Cuaca cerah dan terik matahari membuat pembalap coba tampil maksimal. Namun, penampilan mereka seperti rekan setim Binder, Bendsneyder, Bastianini, dan Quartararo tidak pernah stabil dan terus turun naik antara dari posisi ketujuh sampai kedua.

Sisa waktu tinggal 3 menit belum ada tanda-tanda dari Binder bakal menempati posisi start terdepan. Ia terus memacu KTM sambil diikuti beberapa pembalap lain. Namun usahanya di detik terakhir terganggu pembalap lain dan dicoba lagi di masa injury time, tetap tidak berhasil karena lintasan padat dengnan pembalap.

Meski kedua, peluang Binder untuk menghibur pendukung red Bull dan KTM di Austria masih punya peluang. Apalagi jaraknya hanya terpauty 0.107 detik. Rezki

BAGIKAN