nhk

Moto3 Austria 2016 Race : Sering Buat Kesalahan Brad Binder Kedua, J.Mir Juaranya

ManiakMotor – Austria boleh tidak punya local hero di kelas moto3, tapi ada Brad Binder yang asal Afrika Selatan. Lo, emang dia menetap di Austria. Bukan calon juara dunia moto3 ini menunggang KTM yang dipsonsori Red Bull yang sama-sama berasal dari Austria. Makanya, dalam balapan seri 10 di trek Red Bull Racing, hari ini (14/8) dirinya mendapat dukungan penonton.

Jelas ini keuntungan besar bagi Brad. Ia seperti berlaga di rumah sendiri. Upaya untuk memenangkan balapan terus dikejar meski mendapat perlawanan sengit dari Bastianini, Quartararo, J. Mir dan Oettl.

Beberapa kali posisi terdepan Brad dapat diambil bergantian antara Bastianini dan Quartararo. Tapi, dengan sigap dan berani melakukan manuver pendek dapat kembali melibas.

Seru tinggal menyelesaikan 7 lap, Brad berada satu kelompok dengan Quartararo, Bastianini, Mir, dan Oettl. Siapa yang tampil sebagai pemenang masih belum bisa ditentukan karena jarak di antara mereka hanya terpaut setengah bodi. Salah sedikit, paasti tergeser paling belakang di antara mereka.

Benar, Brad terlalu melebar di tikungan, keempat seteerunya dengan gampang menyalipnya. Terja keras buat pembalap Ajo Motorsport untuk bisa kembali ke depan dan sekaligus bisa memuaskan penonton. Namun Braad acap membuat kesalahan di tikungan 3 dan 5 yang terlalu melebar.

Kesalahan berulang itu membuat peluangnya memenangkan balapan sirna. ia harus mengakui kehebatan J. Mir, sedang Brad sendiri finish kedua. Rizki

BAGIKAN