nhk

Moto3 Austria 2016 Warm-up :Balapan Tanpa Fenati, Terkena Hukuman

ManiakMotor – Jelang balapan MotoGP Austria Seri 10 di Red Bull Racing, hari ini (14/8), para pembalap diberi kesempatan melakukan warm-up. Tentu, kesempatan pertama diberikan pada kelas terendah moto3. Ada yang menarik dari sesi ini, di mana pembalap Romano Faneti dari tim Sky VR46 dilarang ikut lomba.

Yang melarang bukan FIM atau panitia pelaksana balapan. Melainkan, timnya sendiri lantara menunjukkan perilaku kasar kepada kru tim. Nah, sabtu malam tim menyampaikan bahwa pembalap mereka Faneti tidak akan berlomba karena tidak sejalan dengnan peraturan tim.

Kabarnya, Faneti tahun depan akan hijrah ke moto2 hanya belum disebutkan timnya. Jadi, di trek Red Bull hanya ada Niccolo Bulega dan Andrea Migno.Pada sesi pemanasan jelang balap ini, pembalap tidak tampil maksimal. Tidak mau ambil resiko terjatuh tentu akan merugikan sendiri.

Makanya, Brad Binder yang difavoritkan tampil tidak seperti di kualifikasi. Ketika  Quartararo berada paling cepat dengan hasil 1:37.242, ia coba menguntit saja. Akhirnya sesi ini menjadi milik Bastianini.   Rezki

BAGIKAN