nhk

Moto3 Brno 2016 Race : Hujan Jungkal Pawi dan Binder, McPhee Juara

ManiakMotor – Hujan yang mengguyur trek Brno berjarak 5,4 km neraka bagi pembalap moto3 saat lomba menempuh 19 lap, sore ini (21/8). Tapi, tidak bagi Khairul Idham Pawi dari Malaysia, curahan hujan justru membawa nikmat dan keberuntungan. Karena ia start dari posisi ke-28 dan sekaligus membuktikan kalau dirinya memang spesialis hujan.

Kemenangan di Argentina dan Assen dengan kondisi hujan berhasil dimenangkannya. Ketika di trek Brno ini pun, pembalap tim Honda Asia dapat dengan mudah melibas pembalap di depannya. Setiap satu lap minimal dua sampai tiga motor disikatnya dan pada lap 6 dirinya sudah berada di urutan kelima.

Tapi, Brad Binder dan J. McPhee sudah terlalu jauh di depan dan Pawi berada sekitar 6 detik lebih. Apalagi hujan sudah redah, meski trek tetap licin, Binder berani menaikkan kecepatan dan mengasapi McPhee 1.5 detik.

Pawi yang berada di urutan keempat naik setingkat yang diuntungkan oleh jatuhnya Aron Canet. Tapi, usahanya mengejar ke depan terus dilakukan. Dewi fortune seperti menjauhinya, semangatnya mengejar McPhee yang sudah memimpin setelah Brad Binder terjatuh, juga mengalami nasib sial.

Masuk lap 5, Pawi yang tertingga 6 detik lebih tampil nekad. Ia berani menekan rem lebih dekat. Apes tak dapat ditolak, ia terlempar dari motor. Pupus sudah pembuktian ketiganya menang di lomba yang diguyur hujan.

Tanpa mendapat tekanan, J. McPhee yang menunggang motor Peugeot melenggang santai. J. Martin yang berada 11 detik di belakang sudah tidak mungkin bisa mengejar. Rezki 

BACA JUGA

Moto3 Brno 2016 FP3:Brad Binder Belum Tergoyahkan, Pemakai Knalpot R9 Mengancam

Moto3 Brno 2016 FP1: Tanpa Fenati, Bastianini Didukung Knalpot R9 Bendung Brad Binder

, Tercepat

Klasemen MotoGP 2016, Moto2 2016, Moto3 2016

BAGIKAN