nhk

Moto3 Catalunya (Race): So Pasti, Bocah_Bocah Spanyol Naik Panggung

ManiakMotor – Seperti biasa, bocah-bocah Spanyol langsung gebrak balapan Moto3, apalagi kini di kandang sendiri, Catalunya, Minggu (16/6). Tak ada keraguan sejak awal kalu mereka inilah yang berebut podium.

 

Empat pembalap tuan rumah langsung saling pepet dan saling susul di grup terdepan. Mereka adalah Luis Salom si pemegang pole position, Alex Rins, Alex Marquez yang adik kesayangannya Marc Marquez itu, dan Efren Vasquez. Belakangan muncul pula Maverick Vinales. Maka lengkaplah sudah ini balapan bakal Spanyol punya.

{Flash=images/IklanYamaha/yamahavixion.swf|width=500|height=160}

Rins dan Marquez yang satu tim di Estrella Galicia bolak-balik berganti poisi selaku pemimpin balapan. Sang kakak, Marc Marquez, pun terlihat togang menyaksikan aksi sang adik. Maklum, Alex belum pernah memangi balapan musim ini sedangkan Rins sudah sekali juara, di GP Austin.

Sayang, di pertengahan lomba perfoma Alex mulai kendur dan keluar dari grup depan. Makin lama makin jauh sehingga perjuangan maksimal yang biosa dilakukan hanyayalah ke 3 Besar. Tapi, gagal ia lakukan.

Salom pun raih kemenangan dengan selisih waktu 0,211 detik atas Rins dan 0,634 detik atas Vinales. Sedangkan Alex dan Vasquez yang masuk 5 Besar teringgal 3 dan 6 detik. Buat Salom, ini kemenangan ketiga setelah seri Qatar dan Mugello. Tambahan 25 poi membuatnya mengambil alih pimpinan klaemen dari Vinales. Salom kini nabung 127 poin, sedangkan Vinales 122. Andro

BERITA TERKAIT

Hasil MotoGP Catalunya Spanyol, Semua Kelas Dan Sesi, 14 Juni – 16 Juni 2013

Moto3 2013 Catalunya Spnyol (Qualifying) ; Salam Lagi Dari Luis Salom

Moto3 2013 Mugello (Race): Tiga Remaja Spanyol di Podium

Moto3 2013 Mugello Italia; Kualifikasinya Folger

BAGIKAN