nhk

Moto3 dan Moto2, Dianggap Kacangan Di Amrik

 

 

ManiakMotor –  Di sirkuit Laguna Seca, Amerika,  setiap tahun hanya MotoGP yang tampil, sedang Moto2 dan Moto3 dianggap kacangan. Maksudnya seperti kacang sembari jempol tangan menyentil kelingking, keeeecil. Mungkin penonton Amerika ogah nonton anak-anak pemula yang sinting-sintingan kebut-kebutan itu.  Nggak tahu dia, justru kelas itu yang menarik di saat MotoGP kurang menggigit. 

Laguna Seca 1988 memang tidak menerima laga balap prototipe. Alasannya saat itu, sirkuit sedang direnovasi. Tapi renovasinya panjang amat dan baru  2005  Laguna Seca dibuka lagi untuk balap protipe. Lalu, hanya MotoGP yang diberi izin. Pemerintah setempat atau California melarang mesin 2-tak dengan alasan polisi, eh, polusi.   

Setelah dua kelas itu diganti 4-tak, tetap saja hanya MotoGP yang ngebut di sana. Herannya di Indianapolis juga Amrik, dua kelas itu bisa tampil. Alasannya kurang jelas, karena bos Dorna, promotor balapan prototipe  dari tadi di bbm gak jawab-jawab. Setelah diperiksa ternyata nomor pin keliru dan yang jawab pedagang es kelapa. Just kidding, bro. Juga Arnold Alois Schwarzenegger,  gubernur California yang aktor film itu, juga sibuk syuting film Terminator ke-5. Hahaha… becanda juga. 

Tetap ada pengisi acarah selain MotoGP atau supporting race. Yakni balapan AMA (American Motorcyclist Association) seperti superbike, supersports dan lain sebagainya. Kalau hanya MotoGP, yiii… sepi. 

BERITA LAIN MOTOGP:
Hasil Semua Sesi MotoGP Laguna Seca, 27-29 Juli 2012
MotoGP Amrik, Pedrosa Kinclong…
MotoGP Amerika, Understeer The Doctor
Rossi Ke Yamaha…
Rossi, Bukan Gara-Gara Uang
MotoGP Amerika, Lorenzo Busung Dada..!

 

BAGIKAN