nhk

Moto3 Jelang Indianapolis: Vinales Dipecat, Lorenzo Dapatkan Promosi

 

ManiakMotor – Para pembalap Forward Racing sedih tak bisa tampil di Indianapolis. Lebih sedih lagi adalah Isaac Vinales karena dipecat juragan tim Laglisse Husqvarna Moto3.

Sepupu rider pabrikan Suzuki Maverick Vinales itu dianggap gagal memenuhi target paruh musim di zona 5 Besar. Dalam 9 putaran berlangsung, ia baru mengumpulkan poin 64 dan berada di peringkat 8.

“Pada 2014 sebetulnya juga tidak memenuhi target, tapi saya beri kesempatan sampai pertengahan musim 2015. Sayang, saya harus ambil keputusan menggantinya dan semoga Isaac sukses menjalani karir selanjutnya,” ucap pemilik tim Lagissle Husqvarna, Jaime Fdez-Aviles.

Sebagai ganti Vinales, rider muda Italia Lorenzo Dalla Porta dipromosikan dari kancah Junior World Championship, kejuaraan bergengsi Spanyol berbasis Moto3 dan selama ini menjadi pemasok para pembalap muda ke ajang Grand Prix. Salah satu jebolan kompetisi ini dan menjadi rookie Moto3 adalah pembalap awewe Maria Herrera. Nah, Maria inilah yang jadi rekan setim Lorenzo,mulai seri Indianapolis hingga musim 2015 berakhir.

Maria sendiri baru memetik 1 poin saat ini tapi tidak ikut dipecat karena orientasinya adalah adaptasi dan belajar lebih dulu sekalian unik karena wanita. Hal sama berlaku bagi Lorenzo. Andro

BACA JUGA

MotoGP 2015 Jelang Indianapolis: Rossi Punya Otak Macam Komputer, Begitu Kata Pak Galbu

MotoGP 2015 Jelang Indianapolis: Rossi Mulai Beraksi Dengan SE YZ450F

MotoGP 2015 Jelang Indianapolis: Tak Punya Duit, Forward Yamaha Gagal ke Amrik

MotoGP 2015 Jelang Indianapolis: Juragan Dibekuk Polisi, Rider Forward Yamaha Mulai Waswas

MotoGP 2015 Jelang Indianapolis: Celaka di Suzuka 8H, Stoner Balik ke MotoGP Tetap Jadi Isu

BAGIKAN