nhk

Moto3 Jerez 2016 Race: Binder Tuntaskan Juara, Bulega Harapan Rossi

 

ManiakMotor – Hanya kedua di QTT yang sebenarnya jadi miliknya, nggak ngaruh saat lomba. Brad Binder tetap juara ronde 4 Moto3 di sirkuit Jerez, Spanyol pada Ahad 24 April 2016. Di akhir-akhir lap diasapi semua joki yang lumayan jauh untuk ukuran Moto3.

Binder yang orang Afrika Selatan memperkuat Red Bull KTM Ajo tersebut berhasil memperlebar jarak denga tiga lawannya. Racing line si Binder memang selalu tepat di antara tiga lawan kuatnya. Di sana ada Nicolo Bulega (Sky Racing Team VR46), Jorge Navarro (Estrella Galicia 0,0) dan Francesco BAGNAIA (ASPAR Mahindra Team) yang pernah memperkuat tim milik Rossi juga.

Namun Binder bisa meninggalkan mereka. Binder yang telah berumur 21 tahun tersebut finish dengan tenang. Berbeda dengan tiga lawan yang disebut di atas sampai finish masih sabet-sabetan. Tapi permainan mereka terukur sehingga nggak ada senggolan khas ‘pemula’ di supporting race MotoGP tersebut.

Dan yang kedua adalah Bulega, anak buah Valentino Rossi yang baru tahun ini memperkuat Sky Racing VR46. Bulega yang gondrong bule itu, bermain cantik menyalip dua lawannya sekaligus di tikungan terakhir. Makanya sebelum dia naik podium didekati Rossi untuk diberi selamat. Bulega adalah anak didik Rossi juga di VR46 Racing Academy. MM

BACA JUGA

Hasil MotoGP Jerez, Spanyol, Moto2, Moto3 Semua Sesi 22, 23 – 24 April 2016

Hasil Yamaha Sunday Race (R Cup Series) Sentul, Jabar 23 – 24 April 2016

Klasemen MotoGP 2016, Moto2 2016, Moto3 2016

 

BAGIKAN