nhk

Moto3 Jerez (QTT): Maria Permalukan Para Lelaki, Marquez dan Rossi Ikut Togang


 

ManiakMotor – Di beberapa lap awal QTT Moto3 Jerez, Sabtu (3/5), si pembalap cewek Maria Herrera langsung menggebrak…brak! Wajahnya memang alus, tapi bawa motornya lumayan keras coy!

Baru tiga lap, cewek Matador kontestan CEV Repsol yang dapat jatah wild card ini langsung bikin waktu 1:47,566 dan menempatkannya sebagai pembalap tercepoat ke-4 di bawah Maverick Vinales, Efren Vasquez dan jack Miller yang di sesi FP memang selalu cepat. Dua senior Maria di tim Estrella Galicia, Alex Marquez dan Alex Rins, justru nongkrong di posisi 5 dan 8. Saat bersamaan, cewek Spanyol satunya, Ana Carrasco, berada di peringkat 31. Romano Fenati yang didikannya valentine Rossi saja urutan 17.

Langsung bikin gegerlah Si Maria itu! Yang cowok dan merasa jagoan dibuat malu dan dagdigdug andai start di belakang si cewek hahahaha! Pelan tapi pasti, para cowok yang jaga gengsi itu merangkak naik dan sisihkan Maria ke urutan 7. Duet Marquez dan Rins yang paling ngotot dan sukses naik ke posisi 2 dan 4 dalam beberapa lap.

Tinggal 10 menit waktu kualifikasi, Maria kembali tergusur ke urutan 8. Marc Marquez dan Valentino Rossi ikut togang di dalam paddock. Marquez menunggu sang adik menjadi pole sitter, sedangkan The Doctor waswas karena dua pembalapnya masih di luar kelompok 10 Besar.

Lima menit terakhir, Maria pun sampai di urutan 11, berdekatan dengan Fenati yang sudah sampai di urutan 12. Saat bersamaan pertempuran di papan atas pun mulai saling sikat untuk perebutan pol antara Vinales, Miller, Niccolo Antonelli, dan juga Rins.

Pada akhirnya sodara-sodara, Nona Maria dipaku para cowok di urutan 14, Fenati ke-15. Tiga teratas sekaligus penghuni frontrow dalam raceday besok adalah Miller (Australia/KTM), Antonelli (Italia/KTM), dan Rins (Spanyol/Honda).

Ayo Maria, teruskan tonjokanmu pada balapan sebenarnya! Andro

BACA JUGA

Hasil MotoGP 2014 Jerez, Spanyol, Semua Sesi & Kelas, 2, 3 – 4 Mei 2014

 

BAGIKAN