nhk

Moto3 Jerman. ‘Akamsi’ Berjaya Di Negeri Sendiri

 

ManiakMotor – Anak KAMpung SIni, Sandro Cortese lagi-lagi unjuk taring di sesi kualifikasi, Sabtu (7/5). Taring lebih tajam dari gigi, karena pembalap ‘kampung sini’ yang asal Jerman itu menjadi yang tercepat di saat sirkuit kuyup oleh hujan. Betul, bahwa local hero, biasanya seperti memperoleh injeksi semangat.

 

Tapi prestasi Cortese ini pertanda dia memang hebat. Taringnya yang tajam, mampu menggigit catatan waktu terbaik di kala lintasan licin dan jarak pandang pembalap terbatas akibat cipratan air kemana-mana.

Pembalap  Red Bull KTM Ajo ini pun berhak start di posisi paling terhormat di Sachsenring pada hari Minggu besok yang merupakan ronde ke-8.

Catatan waktu tercepatnya, 1:42.989 dan lebih singkat 1,485 detik dibanding rekan satu timnya,  Danny Kent. Pembalap yang disebut terakhir ini juga cukup berpotensi, mengingat di seri Assen pekan silam, Kent berhasil menyabet posisi pole untuk yang pertama kali dalam kariernya. Kontestan lain yang meningkat pesat, Adrian Martin. Pembalap tim FTR Honda ini juga baru sekalinya, terselip di posisi di atas 7.

Namun seperti seri-seri sebelumnya, Moto3 boleh dikata paling sulit ditebak siapa juaranya, meski seorang pembalap telah mengukir pole postition dengan selisih waktu yang cukup telak pula. Inilah dahsyatnya kompetisi motor 250 cc dengan sasis “ex-GP125”. Yon

 

BAGIKAN