nhk

Moto3 Malaysia 2016: Knalpot R9 Racing Generation Ke Paddock Tim Gresini, Ss..tt Ada Pesan Khusus

Moto3,Gresini, Italia, R9, Indonesia, mario

ManiakMotor – Ketika usai latihan resmi moto3 dan jelang kualifikasi (29/10), ManikMotor sempat menyambangi pit Grasini Racing Team dengan pembalap Enea Bastianini dan Fabio Di Giannantonio dari Italia. Itu lho, tim ini kan yang disponsori knalpot R9 Racing Generation dari Indonesia. kebetulan portal ini diajak Mario Ganie, bos kecil dari R9 Racing yang ditemani ayahnya, Jerry Ganie yang kini meneruskan tongkat kepemimpinan perusahaan kepada putra mahkotanya.

Menurut Mario, pihaknya sudah dua tahun mengontrak tim yang dimiliki Fausto Gresini sekaligus sebagai komandannya. Dipilihnya Gresini, kata Mario karena tim ini cukup besar

Moto3,Racing, MotoGP, Gresini,Mario
Mario Ganie, ada kejutan dari R9 Racing Generation tahun depan

dan sangat selektif memilih pembalap.”Untuk setahun kita mengontrak mereka (Gresini) sekitar 30 ribu dolar Euro (sekitar Rp450 juta) setahun. Itu belum termasuk bonus kalo pembalapnya naik podium,” papar Mario sambil melihat kedua motor no. start 4 dan No. 33.

Untuk bonus pembalap, lanjutnya, hanya podium pertama sampai finish empat saja. Berarti, seperti Bastianini yang sekali juara di Motegi, sekali kedua (Italia), empat kali ketiga dan sekali keempat, cukup besar menerima bonusnya.

“Sayang Bastianini tidak bisa ikut di Malaysia ini akibat kecelakaan di Phillip Island, kemarin. Posisinya digantikan pembalap Jepang,” bilang Mario sambil menunjuk pembalap Jepang Ayuma Sasaki dari Red Bull Rookie Champion.

Motogp, moto3, gresini, R9
Knalpot R9 racing Generation baru yang akan dipakai tahun depan

Usai melihat kondisi peddock, kepala mekanik tim Gresini moto3 menunjukkan knalpot terbaru R9 Racing Generaction berbahan titanium. Diceritakan oleh Jerry yang membedakan dengan sebelumnya ujung knalpot lebih pendek.

Nah, sebelum meninggalkan peddock, Mario sempat berbisik kepada ManiakMotor. Nanti, ada berita baik buat penggemar motogp di Indonesia dari R9 Racing Generation. “Tungggu kabarnya antara senin dan Selasa ini,” tegas Mario. Oke! Maliq

BAGIKAN