nhk

Moto3 Misano 2016 Race: Binder Vs Bastianini R9, Afrika Menang

41-binder-misano2016a

ManiakMotor – Tidak seperti biasanya lomba Moto3 yang selalu bergerombol. Kali ini di Misano (11/9-2016) sejak pertengahan lomba hanya ada dua pembalap yang bertempur berebut 1 – 2. Ada sih yang ketiga dan keempat namun dalam 12 lap terakhir seperti  seudah terkunci  sekitar 2 detik dari dua pembalap di depan.

Berebut 1 dan 2 itu antara Brad Binder (Red Bull KTM) dan Enea Bastianini (Gresini Moto3) yang pakai knalpot R9 buatan Indonesia. Binder menggunakan motor KTM dan Bastianini pakai Honda. Kekuatan keduanya sangat seimbang dari segi motor dan cara bawa.

Di lintasan-lintasan cepat, Bastianini bisa ambil pimpinan. Numun sulit memperlebar jarak, karena kembali didekati di tikungan-tikungan lambat oleh KTM si Binder. Itu bisa dilihat di last lap saat Bastianini yang di depan dan bisa ditangkap binder tinggal tiga tikungan sebelum finish.

Misano pun malah dikuasai pembalap Afrika Selatan tersebut dan Binder pun kian kuat di klasemen.  Pembalap Italia yang boleh dibilang tuan rumah terpaksa hanya pendamping dan penonton. Disebut pendamping karena Bastianini hanya kedua. Sedangkan yang ketiga anak muda Spanyol bernama John Mir. Para pembalap yang kerap latihan di Misano macam anak buahnya Valentino Rossi yang ada di Sky Racing VR46 yang terbaik Nicolo Bulega yang keempat. MM

BACA JUGA

Hasil MotoGP Misano Dan Moto2, Moto3 9 – 11 September 2016

Klasemen MotoGP 2016, Moto2 2016, Moto3 2016

BAGIKAN