nhk

Moto3 Misano 2017 : Fenati Selamatkan Muka Italia, Banyak Pembalap Berjatuhan

Martin, Moto3, Misano
Martin (depan) gagal podium. fenati sudah jauh ke depan

ManiakMotor – Trek Misano 4,2 km yang diselimuti genangan air akibat hujan membuat pertarungan di moto3 buyar. Sepanjang 23 lap, penonton disuguhkan oleh bergelimpangan jatuhnya para pembalap, hari ini (10/9). Lomba pun akhirnya dimenangi oleh pembalap tuan rumah Romano Fenati yang tahun depan naik kelas moto2.

Saat lepas start, Jorge martin, Bastianini, Joan Mir dan Fenati mampu melejit ke depan. Baru keempatnya mulai membentuk grup 1, Bastiannini sudah harus ‘pensiun’ di lap tiga terjatuh di T3. Formasi pun berubah dan posisi keempat diisi oleh Giannantonio.

Setelah bastiannini, mulai lah para pembalap papan atas bergelimpangan ‘mencium aspal’. Dimulai dari Rodrigo di T16, diikuti Suzuki di tempat yang sama lap 5, kemudian tiga pembalap bersamaan di T6 di antara McPhee yang spesialis hujan dan Danilo.

Di luar dugaan, Martin yang sempat memimpin ke luar jalur dan berhasil masuk ke lintasan sehingga posisisinya me;lorot jadi ketiga. Malang tak dapat ditolak, pada lap 10 ia terlempar dari motor. Pemandangan motor dan pembalap terguling di aspal dialami Nicolo Antoneli, Marco bazzecchi dan terakhir Tony Antobolo dan Canet kesel karena podium ketiga lepas ketangan Giannantoni setelah jatuh.

Fenati yang sudah meninggalkan Mir hampir setengah detik tampak santai. Ia pun dapat menyentuh finish dan menyelamatkan balapan di kandang sendiri. rezki

BACA JUGA

http://maniakmotor.com/hasil-motogp-san-marino-2017-10-september-moto2-moto3/

http://maniakmotor.com/klasemen-motogp-2017-moto2-moto3-2017/

BAGIKAN