nhk

Moto3 Motegi 2016 FP2 : Bastianini Didukung Knalpot R9 Libas Hiroki Ono Jadi Tercepat

ManiakMotor – Beda dengan pagi hari, pada FP2 yang dimulai siang pukul 13.10 waktu setempat (11.10 WIB), para pembalap moto3 tampil dengan settingan yang pas. Apalagi kondisi cuaca yang 31 derajat celcius sangat mendukung untuk menguras maksimal tenaga motor guna menaklukkan sirkuit Motegi.

Di kelas terendah ini, ada satu pembalap tuan rumah Hiroki Ono. Sayang, ia belum bisa mengimbangi para bule yang ganas di trek kering. Termasuk pembalap Asia lainnya, Khairul Idham Pawi dari Malaysia. Padahal, keduanya dari tim Honda Asia.

Malah, di trek licin Khairul sangat diperhitungkan lawan. Terbukti, Khairul berhasil memenangkan balapan di Argentina dan Jerman (Sachsenring) saat lomba berlangsung hujan. Nah, Khairul tentu sangat berharap Motegi diguyur hujan saat lomba.

Nicola Bulega dari tim Sky VR46 yang tercepat di FP1, kembali bertengger paling atas. Bedanya, bila di FP1 diraih jelang akhir, di FP2 justru waktu masih menyisakan 21 menit. Berarti, anak didik Rossi ini punya kesempatan sekali lagi masuk pit untuk menyetel atau ganti ban kompon lain.

Ternyata, sukses Nakagami menjadi yang tercepat di moto2, telah membakar semangat Ono. Pembalap Jepang ini mampu mematahkan waktu Bulega menjadi 1:57.357 detik. Malah ia dapat melaju lebih kencang lagi 0.254 detik menghassilkan best time 1:57.103. Meski dua menit terakhir dirinya terjatuh dan beruntung tidak mengalami cedera.

Di luar dugaan, satu menit terakhir Enea Bastianini yang disposnori knalpot R9 Indonesia melejit ke depan dengan best time 1:56.982. Rezki

BAGIKAN