nhk

Moto3 Motegi 2016 Race: Pengguna Knalpot R9 Juara, Jepang Podium

Knalpot R9 di MotoGP, Moto3 R9

ManiakMotor – Tadinya ada enam pembalap yang bergerombol di kelas capung atau Moto3 di sirkuit Motegi, Jepang. Namun lomba yang berlangsung pada Ahad 16 Oktober 2016 itu, terbagi dua grup untuk yang berebut podium. Setiap grup diisi dua pembalap dan tiga.

Rombongan pertama hanya ada Brad Binder (KTM Ajo) dan Enea Bastianini (Gresini Moto3). Binder yang sudah pasti juara Moto3 2016 itu, baru bisa dilewati Bastianini di last lap. Kelihatannya motor Honda Bastianini lebih kuat di Motegi. Mungkin karena sirkuitnya Honda. Bisa pula didorong knalpot R9 buatan Indonesia pada motor Bastianini tersebut, ya kan.

Bisa saja Binder sudah tak bernafsu mengingat sejak di Aragon kemarin dia sudah memastikan juara dunianya. Makanya usai dilewati Bastianini dia seperti nggak bernafsu mengejar ulang. Jadinya Bastianini yang juara di Motegi.

Jagoan Jepang yang bernama Hiroki Ono dari Honda Asia, sebenarnya cepat. Cuma dia kehilangan ritmenya mengejar Bastianini dan Binder. Dia malah terjebak oleh permainan Andrea Migno (Sky Racing Team VR46) yang akhirnya terjatuh di last lap. Ono sendiri ke podium ketiga. MM

BACA JUGA

Hasil MotoGP Motegi, Jepang, Moto2, Moto3, 14 – 16 Oktober 2016

Klasemen MotoGP 2016, Moto2 2016, Moto3 2016