nhk

Moto3 Mugello 2016 Race: Afrika Juara, Pembalap R9 Kedua, Pawi Dari Malaysia Jatuh

ManiakMotor – Khairul Idham PAWI saying jatuh di lap terakhir. Padahal di sirkuit Mugello, Italia, dalam rangka ronde 6 Moto3, Pawi sudah bisa mulai ke depan dalam kondisi normal. Pawi tak perlu menunggu lintasan basah untuk dia melejit.

Sayang Pawi yang membela Honda Team Asia itu, malah jatuh pada Ahad 22 Mei saat race Moto3. Peluang sih ada, sebab saat terjatuh Pawi di posisi ke-7. Saat itu juaranya sulit ditebak, lantaran sampai posisi ditempati Pawi punya peluang podium.

Kesempatan pun disikat Brad Binder dari Afrika Selatan. Binder yang memperkuat Red Bull KTM Ajo bisa mencurinya di dua tikungan terakhir. Perhatikan saja selisih waktu sampai finish yang saling berdekatan.  Posisi kedua finish  0.038 detik kemudian, ketiga 0.069 detik kemudian, keempat 0.77 detik kemdian. Pokoknya saling berdekatan. 

Dan yang kedua itu pengguna knalpot R9 dari Indonesia. Yang ini bukan Enea Bastianini yang hanya ke-12, tapi pembalap lain dari Gresini Racing Moto3,  Fabio DI GIANNANTONIO. Fabio juga sekaligus menyelamatkan muka Italia di kelas capung ini.  MM

BACA JUGA

Klasemen MotoGP 2016, Moto2 2016, Moto3 2016

Hasil MotoGP Mugello, Italia, Moto2, Moto3 Semua Sesi 20 – 22 Mei 2016

BAGIKAN