nhk

Moto3 Philip Island (FP1): OliveiraTercepat, Kent Dekati Juara Dunia 2015

ManiakMotor – Kesempatan besar dimiliki Danny Kent untuk mengunci titel 2015 di Philip Island. Unggul 56 poin dari Enea Bastianini, sepertinya akan lebih mudah buat rider Inggris itu untuk pastikan gelar.

Ia hanya butuh finish di depan Bastianini, maka juara dunia Moto3 sudah disandang Kent, tanpa perlu kerja keras di seri GP Malaysia dan Valencia. Kalaupun kalah, Kent tetap jurdun jika tidak disikat Bastianini lebih dari 6 angka di Philip Island. Misalnya Bastianini juara maka Kent harus runner up untuk jadi juara dunia.

Meski begitu, pembalap tim Leopard Racing itu tak ingin terpaku pada matematika poin. Ia ingin tampil normal seperti biasanya, mumpung gebetan Honda miliknya lagi dominan musim ini.

Buktinya, ia tak ingin leha-leha di sesi FP1 pada Jumat (16/10) pagi di Indonesia atau jelang siang di Australia. Doski langsung betot gas dan jadi pembalap tercepat sejak pertengahan sesi latihan. Barulah jelang sesi berakhir catatan waktunya bisa dilibas Miguel Oliveira, rider Portugal yang memang ciamik dalam beberapa seri belakangan.

Ironisnya, bastianini sebagai satu-satunya yang bisa gagalkan jurdun Kent justru  memprihatinkan. Ia di urutan 18. Sampai berita ini di – up load, belum diketahui kenapa pembalap yang pakai knalpot R9 itu tak sekalipun main di kelompok atas sesi FP1. Andro

BACA JUGA

Hasil MotoGP Philip Island Australia, Moto2, Moto3, 16 – 18 Oktober 2015

BAGIKAN