nhk

Moto3 Sepang 2016: Jalannya Sesi Kualifikasi Diganggu Hujan Lebat, Binder Tercepat

Brad Binder

 

ManiakMotor – Perjalanan qualifying Moto3 pada Sabtu 29/10-2016 diiringi bendera merah. Dihentikan saat sesi sudah berjalan 27 menit, lantaran hujan sangat deras. Selain pandangan terbatas, genangan sangat tinggi.

Tapi begitulah kontruksi sirkuit Sepang yang canggih, saat hujan berhenti sejenak genangan juga hilang. Drainase dan penyaluran air di lintasan sangat termanajemen. Sesi kualifikasi kelas nyamuk pun dilanjutkan.

Jorge Navarro (Estrella Galicia 0,0) yang menggunakan Honda sebelum dihentikan sebanarnya sempat  tercepat. Sebelum dihentikan pula awal-awal sesi lintasan belum terlalu basah. Tapi  Francesco Bagnaia (Pull & Bear Aspar Mahindra Team) yang pakai motor Mahindra bisa membuatnya lebih cepat dalam kondisi lebih basah.

Ternyata itu bikin panas Navarro yang membuat catatan lebih cepat lagi. Yakni menjadi 2:26.351. Eh ternyata masih ada Brad Binder (KTM Ajo) yang lebih cepat saat basah. Dia mencetak 2:26.252 di ujung sesi sekali.  Sementara para pemain tuan rumah yang Melayu yang terkenal jago hujan macam   Khairul Idham Pawi (Honda Team Asia) malah berkutik, di luar 10 besar. MM

BACA JUGA

Hasil MotoGP Sepang, Malaysia Moto2, Moto3 28 – 30 Oktober 2016

BAGIKAN