nhk

Moto3 Silverstone 2016 FP1: Bagnaia Pelatihnya Galang Hendra Yang Tercepat

ManiakMotor – Kenal kan dengan Francesco BAGNAIA? Kalau yang belum kenal, ya kenalan dulu. Dia mantan pembalap yang pernah memperkuat Sky Racing Team VR46 dua tahun lalu. Pastilah orang Italia yang lahir 19 tahun lalu. Tapi sekarang dia sudah memperkuat Pull & Bear ASPAR Mahindra, namun masih tetap menjadi murid Valentino Rossi di VR46 Riders Academy.

 

Nah, barusan Bagnaia tercepat FP1 Moto3 di sirkuit Silverstone, Inggris pada Jumat 2 September 2016. Bagnaia nggak boleh disebut muncul di akhir sesi. Dia berkutat lima besar sepanjang FP1 yang berlangsung 45 menit.

Memang sepanjang sesi ada Jorge Navarro (Estrella Galicia 0,0) yang kuat juga di depan. Tapi pembalap Spanyol itu nggak kuat di akhir sesi diambiil oleh Bagnaia. Bahkan Bagnaia satu-satunya joki yang bisa berlari 2:15, tepatnya 2:15.748 atau meninggalkan Navarro 0.314 detik.

Bagnaia walau sudah tak memperkuat timnya The Doctor, tapi dia masih dipercaya oleh Rossi. Bagnaia yang saat acara Master Camp yang diikuti pembalap Indonesia di Tavullia, Italia itu sempat jadi instruktur Galang Hendra dan Imanuel Pratna. Itu fakta memang dia berbakat. 

Eit ngomong-ngomong Master Camp, kini ada gelombang kedua yang Yamaha Idonesia tetap mengirim Galang dan Imanuel. Pengumumannya nanti pada Sabtu 3 September oleh Yamaha Racing Indonesia di Jakarta. MM  

BACA JUGA

Hasil MotoGP Silverstone, Inggris, Moto2, Moto3 Semua Sesi 2 – 4 September 2016

BAGIKAN