nhk

Motocross 2015 Final Cibinong: Andre Sondakh Juara Nasional, Sengit Dengan Agi Agassi

 

ManiakMotor – Kedua crosser Hasqvarna Indonesia ini punya elmu pegang yang bagus untuk mengendalikan special engine. Dasar-dasar membalap keduanya ditanamkan sejak dini lewat sekolah motocross di Indonesia. Sah saja motocross Indonesia jadi milik keduanya bermain di tanah kering, medium sampai basah saat ini.

Begitulah Andre Sodakh dan Agi Agassi. Keduanya sampai seri terakhir di GOR Pakansari, Cibinong, Jabar 29 November kemarin memiliki point yang sama. Usai moto 1 dan 2 pun, poin keduanya tetap podo 350 angka. “Seharusnya saya bisa juara, kalau moto2 saya tak salah start,” jelas Agi yang orang Bogor, Jabar tersebut dan sudah tiga kali juara nasional, sayang tahun ini gagal.

Agi memang juara di moto1 lewat taktiknya sama bagus bermain di tikungan dalam dan berm. Fisiknya dari start sampai finish pun tetap menggebu. Di sisi lain, Andre yang punya dasar yang kuat untuk juara tak kalah ngotot.

Pokoknya kedua crosser yang pernah dilatih Jhony Pranata dasar-dasar membalapnya itu berlangsung sengit. “Saya sudah belajar dari moto1. Bermain di moto2 saya bikin santai saja atau tak perlu tegang. Kalau tegang malah kecapean dan banyak melakukan kesalahan,” kata Andre yang mengukuhkan juara nasional kedua kali darlam karirnya di MX2 atau SE 250 4T di kejurnas Indonesia. 

Walau angkanya sama, Andre berhak jadi juara karena lebih banyak ke-1 dibanding Agi sepanjang seri MX 2015. Andre delapan kali podium pertama, sedang Agi hanya enam kali.  Prat

BACA JUGA

Hasil Kejurnas Motocross Cibinong, Jabar 28 – 29 November 2015

BAGIKAN