nhk

Motocross 2015 Kejurnas Seri-2 Purwokerto: Masih Agi Agassi, Aldi Dengan Suzuki

 

ManiakMotor – Di MX2 internasional Agi Agassi dri Pertamax Racing Husqvarna Indonesia memang hanya kedua. Dia kalah dari Luwis Stewart form Australia dengan tim yang sama dengan Agi di  sirkuit Bendung Gerak Serayu, Purwokerto, Jateng 18-19 April 2015 dalam rangka seri 2 kejurnas motocross 2015.

Kalau untuk nasional, tentu Agi yang pertama dengan nilai penuh. Dia juara dua moto di MX2 atau Special Engine 250 cc 4-Tak itu. Agi memang sudah matang memainkan SE Husqvarna. Teknik badannya menyatukan dengan motor sudah sangat alami. Waktunya berdiri dia dengan otomatis menegakan tungkai kaki dan tangannya sembari  menjepit SE-nya. Saat loncat dia pun sudah bawaan untuk mengayun motornya.

“Terutama di motocross kan penguasaan motor bersama fisik. Di motocross tak ada istilah sirkuit yang rusak. Karena aslinya kan harus bertarung di tanah,” kata Agi yang dapat perlawan dari teman setimnya Andre Sondakh. Di moto 1 juga ditekan M Arjun yang membela Bonaharto Racing Team. Di Moto 2 sempat berjibaku juga dengan Aldi Lazaroni  yang kedua nasional di moto 2.

Aldi ini yang menerbangkan Suzuki RM-Z250 keluaran 2015. RM-Z di MX2 di dunia sedang favorit. Kelebihannya pada ergonomic. Pergerakan tubuh crosser lebih leluasa dari tangki bahan bakar sampai ujung jok belakang. “Dimensi rangka, bodi dan suspensi sebenarnya pas dengan tenaga mesinnya. Sayang di moto-1 saya sajak awal ketinggalan, karena salah pakai ban IRC,” kata Aldi yang didukung Suzuki terbut di event Bio Racing Organizer pimpinan Orin Sugawa. MM

BACA JUGA

Hasil Kejurnas Motocross Purwokerto, Jateng, 19 April 2015

 

BAGIKAN