nhk

Motocross 2016 Banjanegara (Seri 4): Andree Kampiun Lagi, Adu Pisik Bro!

mx-dieng-lomba

ManiakMotor Bicara event motocross nasional, bila ada pembalap bulenya, udah pasti crosser nasional kita mendem. Bukan baru sekarang aja, tapi udah dari zaman baheula.  Seperti di ajang kejurnas  Motocross Seri 4  di sirkuit Pranggen, Banjarnegara, Jateng, Ahad lalu (17/7). Pembalap tamu Lewis Stewart dari Ostrali tampil tanpa mendapat perlawanan. Termasuk  dari Andree Sondakh, sang rekan setim di Djagung Pertamax Racing Dunlop Orca Husqvarna, tapi terdepan di antara pembalap melayu, sehingga dirinya podium nasional.

 Yosua Pattipi sebagai rookie yang diharapkan memberpersaingan hanya berada di posisi keempat (nasional). Krosser asal Papua Barat yang membela tim Emana Kawasaki JMS AHRS Malang KYT Dunlop WAR Ardians mengaku sudah berupaya. ”Ini adalah tahun pertama di MX2. Masih perlu proses melawan senior yang secara fisik dan mental lebih matang,”kalem Yosua. 

Gandung Darmoko,  salah satu pengamat dan pelatih fisik menilai, Andree  secara fisik dan skill lebih matang. Ya, di atas rata-ratalah. Jangan lupa, motor yang dibawa memang kompetitif,”ujarnya. Intinya, Andree bisa disebut yang paling siap. Siap dalam hal motor juga rutin menajaga fisik.  

Justru Arjun Wicaksono (Bonaharto Dumasari Akarmas +ADD) telah menunjukkan grafik meningkat di beberapa seri ini. Termauk di seri 4 kemarin, ia menempel Andree di posisi ketiga. ”Untuk tahun ini memang performanya membaik dibanding tahun sebelumnya. Dari seri awal sampai sekarang ada kemajuan pesat di skillnya. Pastinya, juga dengan pergantian motor dari Kawasaki ke KTM (factory edition),”ungkap Kiki selaku manager tim pembalap asal Klaten, Jateng itu.

Pun begitu, Arjun optimis bisa kalahkan Andree,”Dalam suatu event di luar Jawa, aku pernah kalahin dia kok. Tapi memang pada saat itu motor yang dibawa sama alias standart,”tegasnya.  Oleh Gandung, Arjun memang diprediksi salah satu pesaing berat Andree tahun ini.

Eit, tapi ada yang tak boleh dilewatkan dari pertarungan dua moto MX 2 kemarin. Yes..tensi perlombaan kembali tinggi. Ya, bisalah buat memanaskan dinginnya  cuaca kawasan dataran tinggi Dieng. Sumbernya dari insiden yang melibatkan Agi Agassi dan Aldi Lazaroni.  Keduanya saling benturan dan diikuti adu ‘fisik’. Makanya, sebelum moto 2 dimulai semua pembalap dikumpulkan dan Agi dapat peringatan.

 “Ya mestinya ada sangsi yang tegas buat Agi. Inikan kejadian untuk kesekian kali,”komentar salah satu manager tim. “Saya ditabrak dan juri hanya beri peringatan. Padahal,  semua pembalap pernah digituin. Tiap tahun kok dapat peringatan dan nggak ada tindakan. Ada apa ya? Hehe,”kata Aldi saat dikonfirmasi. 

Aldi sepertinya sudah lebih santai, begitu juga dengan Agi. ”Kalo saya pribadi menyikapinya hal biasa dalam balapan. Maling teriak maling juga hal biasa kok. Hehe,”santai Agi. Ehm..dua-duanya sudah bisa santai kok. Gass lagi. Ardel

BACA JUGA  

Hasil Kejurnas MotoCross Banjarnegara, Jateng, 16 – 17 Juli 2016

Motocross 2016 Dieng, Banjanegara (Seri 4): Ayo..kalahkan Andree Sondakh, Yoshua Pattipi Mengancam 

Grasstrack-Motocross 2016; Duel Widi-Wawan, Digoyang Erin Ruslia. Panas! 

Motocross 2016; Sheva Anela Ardiansyah, The Danger Girl Ardians! 

Motocross 2016; Yosua Pattipi Road To MXGP. MX2 Class

 Kejurnas Motocross 2016 (Kejurnas) Seri 2 Magelang: Rookie Dari Papua Di MX2

BAGIKAN