nhk

Motocross 2016 Dieng, Banjanegara (Seri 4): Ayo..kalahkan Andree Sondakh, Yoshua Pattipi Mengancam

mx-dieng

ManiakMotorAndree Sondakh dari Tim Djagung Pertamax Racing Dunlop Orca Husqvarna masih tangguh di kejurnas motocross (MX2 Open) tahun ini. Bagaimana tidak, hingga tiga seri ini, putra  asli Manado, Sulut itu tetap kokoh di klasemen atas sementara. Itu minus seri Pati, yang dibatalkan status kejurnasnya lantaran bermasalah dengan kelayakan sirkuit. Tapi di Magelang, Jateng (1/5) dan Banjar, Jabar (29/5) Andree yang tahun lalu sukses menyabet juara nasional belum tergoyahkan.

Makanya, di seri 4 yang berlangsung Sabtu-Minggu (16-17/7) ini di sirkuit Pranggen, Sumberejo, Banjarnegara, Jateng Andree kembali siap mendominasi Apalagi,  sirkuit ini pernah dicoba pada event Kejurnas Powertrack (6/6) lalu dan dirinya ikut ambil bagian. Artinya, karekter tanah, tikungan sampai cara setting sudah ada dasarnya. Juga pengalaman yang sama, bertarung melewan dinginnya suhu khas dataran tinggi Dieng.

Andree lah juara kelas MX2 open saat powertrack lalu. “Kontur tanah-nya bagus. Persaingan tetap ketat. Terpenting managemen lap by lap, stok udara menipis, atur nafas,” komentar Andree yang jsutru diawal seri mengaku performa pacuan belum optimal.

Peluang  Andree mendulang point optimal di dua moto sangat terbuka. Anak muda ini sudah matang memainkan elmu garuk tanah. Tinggal tergantung Andre, siap nggak fisiknya yang jadi pertarungan sesungguhnya di motocross. Kalau motor kan spek sama untuk MX2 atau SE mesin 4T 250 cc yang dikejurnaskan di Indonesia.

Di sisi lain, menarik juga dicermati, sepak terjang rookie tahun ini Yoshua Pattipi asal Papua. Seri kedua di Magelang, croser  dengan bendera Kawasaki Junior Emana AHRS Dunlop sukses memberi kejutan pada senior. Tapi seri 3 Banjar, kembali jadi milik petarung senior Andree Sondakh dan Agi Agassi (KTM Dunlop Deus Jkat Oku Timur Agasi MX).  

“Seri 4 ini jadi moment untuk bangkit lagi. Saat powertrack lalu aku absen, karena sakit. Meski ini kali pertama main di sini, yakin bisa kembali bersaing di barisan depan,”sahut Imanuel yang juga diasuh oleh crosser senior Irwan Adriansyah itu.

Agi sendiri jelang pertarungan kali ini sempat tertimpa musibahDoski  mengalami kecelakaan lalu lintas di Pemalang, Jateng (13/7).  Kondisi mulai membaik dan semoga tetap bisa fight kejar point,” harap Agi.

Oke, kita tunggu hasil kualifikasi yang dimainkan sore ini. Ini adalah kali kedua kita menggelar event skala nasional. Kami sadar kelayakan sirkuit jadi mutlak, pengalaman powertrack lalu jadi modal berarti. Bangunan sirkuit langsung dibackup yang punya jam terbang di level nasional pula,” ujar Dawam Raharjo, promotor gelaran dengan bendera Pandawa Lima. Ardel 

BACA JUGA   

Grasstrack-Motocross 2016; Duel Widi-Wawan, Digoyang Erin Ruslia. Panas! 

Grasstrack & Motocross 2016: Dua Seleb Kondang Bertarung Di arena MX Habis Lebaran 

Motocross 2016; Sheva Anela Ardiansyah, The Danger Girl Ardians! 

 

 

BAGIKAN