nhk

Motocross 2016 Jogya (Seri 10); Milik Andree-Aldi Tanpa Agi, Kuras Fisik!

mx-tambakrejo-jogya

ManiakMotor Pada event-event kejurnas motocross, kejurda maupun regional sampai akhir tahun ini, penggemar kuda besi terbang tak bisa menyaksikan kehebatan Agi Agassi. Ya, termasuk di gelaran kejurnas seri 10 di trek Tambakrejo, Jogyakarta, hari ini dan besok (4/9-2016). Pasalnya, crosseer kelahiran Bogor, Jabar berusia 22 tahun pada 6 September ini terkena skorsing enam bulan terhitung mulai Agustus 2016.

Pembalap tim KTM JKAT A2C itu dipastikan absen hingga akhir musim ini. ”Tahun depan tetap main kok. Ini saatnya introspeksi diri, lebih fokus kerja dan kuliah,” ujar Agi saat dihubungi portal ini. Memang, ini bukan kali pertama Agi menerima sanksi dalam karier balapnya. Yup, sebelumnya juga pernah setelah final 2012.

Agi dinilai terlalu agresif saat lomba dan memancing emosi lawan. Tapi Agi pula yang menghidupkan ‘persaingan’. Maksudnya dia yang bikin seru dengan gayanya, namun memang harus terukur.   Yes, sebagai salah satu crosser senior, Agi masih ada kans bersaing dengan rookie dan senior lain macam Andree Sondakh dan M. Arjun Wicaksono.

Soal sanksi ini Agi berkomentar dingin, ketika ada anggapan bahwa insiden di seri Dieng Banjarnegara, Jateng dan Ciamis, Jabar bentuk ‘frustasi’-nya. Baginya, ini hanyalah bagian dari dinamika sebuah kompetisi.Saat peristiwa di Ciamis, dia juga sudah membantah soal pemukulan. Tapi sanksi terus berlanjut.

Sayangnya, Gandung Darmoko, pelatih fisik yang punya kedekatan dengan Agi enggan berkomentar. Gandung justru bicara soal persaingan kali ini yang dimainkan pada sirkuit dengan karakter berpasir. “Bakal seru! Ini adalah sirkuit yang jadi base camp Yosua Pattipi dan Aldi Lazaroni. Beberapa pembalap lain seperti Andree Sondakh, M. Arjun, Farhan Hendro, Ivan Harry dan sebagainya pernah juga berlatih di sini. Sirkuit ini akan sangat menguras fisik, siapa yang lebih siap bakal bertarung di depan. Prediksiku, Andre-Aldi bakal dilawan ketat Yosua dan Delvintor, ”kata Gandung yang asli Jogya itu.

Oke lah!  Ardel

BACA JUGA

Motocross 2016: KIS Agi Agassi Dicabut dan Diskor 6 Bulan

Kejurnas MotoCross 2016 Ciamis: Adu Jotos, KIS Agi Agassi Terancam Dicabut, Dia Merasa Di Fitnah

Motocross Ciamis 2016 (Seri 5) : Kejadian Dieng, Lomba Diawasi oleh IMA

Motocross 2016 Banjanegara (Seri 4): Andree Kampiun Lagi, Adu Pisik Bro!

BAGIKAN