nhk

Motocross 2016: KIS Agi Agassi Dicabut dan Diskor 6 Bulan

mx-ciamis-sabtu

ManiakMotor – Insiden memalukan yang mewarnai kejurnas motocross seri 4 di Banjarnegara (Dieng) yang berlanjut di seri 5 di Ciamis lalu membuat KIS crosser Agi Agassi dicabut. Bahkan pembalap asal Bogor itu dikenai sanksi skorsing 6 bulan akibat penampilannya yang membahayakan lawan dan berlanjut dengan adu fisik alias adu jotos. Akhirnya, Asosiasi Motocross Indonesia (IMA) mengirim referensi ke PP IMI yang diterima Kabid Roda 2.

PP IMI sedang mempelajari rentetan kasus dengan hasil  sementara berupa pencabutan KIS Agassi dan skorsing 6 bulan. Kejadian di dua arena berbeda dengan status kejuaraan yang sama itu (kejurnas) bisa ada  disimak di bawah ini (Baca juga).

Agassi sendiri dengan sanksi ini telah melayangkan surat permintaan maaf kepada IMA. Asosiasi menerima permintaan maaf tersebut, namun proses hukum tetap dijalankan sesuai aturan. IMA akan mengawal sampai tuntas hingga melakukan pemantauan dan pembinaan kepada crosser tersebut.

“Agi Agassi dihukum pencabutan KIS dan skorsing 6 bulanDetail hukuman untuk Agi masih dirapatkan bersama PP IMA, agar lebih detail dan semua pihak puas dengan keputusan tersebut. Karena IMA yang menangani kasus ini sejak dari sirkuit, makanya PP IMI akan rapat koordinasi dengan PP IMA,” tegas Media Saputra Kabid Roda 2 PP IMI Beri keterangan eksklusif kepada Maniakmotor.com.

IMA terus mengawal jalannya proses tindakan PP IMI kepada kroser senior tersebut. Meski IMA yang memberi referensi hukuman, tapi organisasi itu tetap merangkul Agassi dan memperbaiki psikologi pembalap tersebut. Langkah PP IMA ini bagian sisi pembinaan dengan catatan yang bersangkutan ingin merubah tabiat dan memperbaiki situasi dan kondisi Agi yang dalam kompetisi tahun ini menurun drastis.

Agi sendiri akan melayangkan surat permintaan maaf yang diakuinya soal penampilannya yang menjurus keras. “Tapi soal pemukulan juga saya akan mengirim surat bantahan, bahwa saya tidak memukul. Ini semacam naik bandinglah,” kata Agi dari rumahnya di Bogor, Jabar. MM 

BACA JUGA

 

Kejurnas MotoCross 2016 Ciamis: Adu Jotos, KIS Agi Agassi Terancam Dicabut, Dia Merasa Di Fitnah 

Motocross Ciamis 2016 (Seri 5) : Kejadian Dieng, Lomba Diawasi oleh IMA 

Motocross 2016 Banjanegara (Seri 4): Andree Kampiun Lagi, Adu Pisik Bro! 

Hasil Kejurnas Motocross Ciamis, Jabar 23 – 24 Juli 2016

BAGIKAN