nhk

Motocross 2016; Sheva Anela Ardiansyah, The Danger Girl Ardians!

sheva-motocross

ManiakMotor- Irwan Adriansyah boleh saja punya daya magis di motocross tanah air. Tapi, gadis cantik ini punya pesona yang tak mungkin tertandingi oleh pemegang rekor juara nasional 7 kali. Hehe..Ya iyalah! Tapi berkat Irwan Adriansyah pula, gadis belia kelahiran Jogja 6 Juli 2005 ini makin punya magnet di garuk tanah. Yes, dialah Sheva Anela Ardiansyah yang tak lain tak bukan putri maestro motocross itu.  Wah…wah…wah. Buah jatuh nggak jauh dari pohonnya juga.

 Sheva-sapaan akrab siswi SD Ungaran Jogja itu-memang mengalir darah petarung dan menerbangkan kuda  besi  dari sangi ayah. Meski  cewek, dara manis ini selalu tak ingin menyerah dengan lawan jenisnya. Wuih, jadi  inget crosser cewek angkatan 1980-an Wati Karsono yang sampai sekarang belum ada penggantinya. Nah, mudah-mudahan Sheva bisa mengharumkan nama bangsa seperti pendahulunya.

Upaya ke arah itu sudah mulai diukirnya.  Di berbagai kejuaraan  motocross  di kelas 65 cc, Sheva langganan podium . Toh, itu pun tak mudah,”Semua berawal dari kemauan anaknya sendiri. Tugas orang tua memfasilitasi dan mensupport anak tersebut. Jangan lupa, kasih pola latihan dan pola hidup yang betul,”tegas Irwan seraya sebut jadwal latihan rutin senin-jum’at bersama crosser lain di Irwan Adriansyah Motocross Academy.

Di luar arena, Sheva memang punya prestasi  yang membanggakan. “Gini-gini, langganan rangking lima besar Om. Balap podium, sekolah juga oke,”kata Sheva yang sejak pertama kali balap 2012 sudah mengoleksi banyak tropi. Pun begitu, sehari-hari dirumah, Sheva tetaplah seperti anak-anak umumnya yang hobi nonton film kartun, game dan main instagram. Tuh, pemilik akun IG shevaadriansyah75 ini telah memiliki 26.4k followers. 

Posting-posting Sheva memang selalu dinanti. Upss..julukannya pun The Danger Girl Ardians,”Yess.. hati-hati dengan wajah ayu-nya! Bersiap-siap disikat kalo musuh lengah. Sheva memangfenomenal,”komentar Beng Pasadena, race commentator yang langganan jadi juru cuap di kejuraan nasional motocross.  Waspadalah!  Ardel     

BACA JUGA 

Tokoh : Meski Sudah Punya Yamaha YZF-R25 Pierre Irwan Tidak akan Melupakan RX King  

RIP Haris Tommy, Tokoh Balap Roda Dua Nasional, Selamat Jalan 

Gr1fty, ‘Tokoh’ Baru FDR Untuk Safety dan Pelayanan 

MotoGP Kehilangan Tokoh Sekaliber Nosetto 

 

BAGIKAN