nhk

Motocross 2016; Yosua Pattipi Road To MXGP. MX2 Class

ManiakMotor – Kabar road to MXGP hangat diperbincangkan di Kejurnas Motocross seri 2 (1/5) lalu. Itu adalah kejuraan dunia yang jadi obsesi crosser-crossesr muda. Macam Yosua Pattipi (Kawasaki Junior  Emana).

Terkait dengan rencana Indonesia jadi tuan rumah tahun depan (2017). “Kesempatan itu terbuka meski lewat jalur wild card. Infonya, ada 5 pembalap yang akan diikutkan,” kata  Emanuel Pattipi alias Imel, manager yang juga ortu Yosua.

Andree Sondakh (DRF Pertamax Racing Dunlop NSO Husqvarna) yang jadi salah satu rival terberat Yosua tahun ini mengungkapkan hal sama. Baginya, tampil di MXGP salah satu obsesinya. “Jangan pikirkan dulu hasil, tapi ini memberi motivasi untuk punya pengalaman bertanding di level dunia,” kata Andree.

Tak hanya mereka berdua, tapi nama-nama lain yang bertarung di MX2 seperti Ivan Harry, Farhan Hendro. Bahkan Aldi Lazaroni yang tahun ini memilih absen di Kejurnas Motocross pun begitu. Apa pasal? Usut punya usut, ‘tiket’ MXGP itu akan diperebutkan bagi 5 rider terbaik MX2 Open di Kejurnas Power Track.

Makanya, adik kandung crosses senior Irwan Adriansyah itu memilih fokus pada Power Track yang minggu ini (7-8/5) memulai seri perdana di Ambarawa, Jateng. “Tahun ini ada satu kelas bergengsi lagi yakni MX2 Open. Lima terbaik di kelas itu berkesempatan mengikuti MXGP 2017 mendatang,”ujar Judiarto, komandan Lightning Production promotor Power Track. 

Tri Priyo Nugroho, salah satu mentor Nugroho Motocross Training (Kediri), kasih pendapat. “Tak hanya pemain MX2, tapi perlu untuk motivasi junior-junior. Apalagi, ada kesempatan hingga tiga musim. Momen yang tak boleh lewatkan,” ujar pria yang rajin melakukan pembibitan garuk tanah itu. “Kalau  level Asia, crosser kita bisa fight. Tapi, untuk MXGP terpenting adalah cari ilmu langsung dari pemain kelas dunia,” tutup Priyo. Semoga! Ardel

BACA JUGA

Hasil Kejurnas MotoCross Seri2 Magelang, Jateng 1 Mei 2016

Kejurnas Motocross 2016 (Kejurnas) Seri 2 Magelang: Rookie Dari Papua Di MX2

Kejurnas Motocross 2016 (Kejurnas) Seri 2 Magelang: Rookie Dari Papua Di MX2 

Drag Bike 2016: Sensasi Eko Chodox, Ikut Kejurnas Motocross, Bro..!

BAGIKAN