nhk

Motocross 2017: Ananda Rigi Vs Marcellino Rigi, Stewart Bersaudara From Lamongan, Asuhan Legenda!

Marcel, MX, lamongan
Marcellino (505) lebih kalem dari sang kakak

ManiakMotor – Indonesia punya crosser kakak-beradik cukup moncer prestasinya.  Di antaranya  Popo Hartopo dan Iwan Bigwanto dari Bandung era 1970-an -1980-an (keduanya sudah meninggal), Soma dan Hoho dari Magelang (1980-1990-an) dan Irwan Ardiansyah – Hendriansyah dari Yogyakarta (1990-an – 2000-an). Kini, muncul lagi Ananda Rigi an Marcellino Rigi dari Lamongan, Jatim yang merupakan anak didik dari Legenda motocross nasional Johnny Pranata yang punya padepokan JPMX Academy.

Marcellino (kiri) dan Ananda punya karakter berbeda

Di bawah tempaan Johnny, kemampuan kedua putra pasangan David Rigi dan Very Wijayanti terus terasah. Malah, Ananda menduduki puncak klasemen sementara di kelas MX2 Junior, sementara sang adik peringkat keempat klasemen di kelas 65 cc. Saat berlaga keduanya membela bendera HRVRT BGM HBM APK milik H. Rihan Variza dengan manajer H. Udin Amsyar. Untuk Marcellino ada kerjasama juga dengan tim Djagung Husqvarna Dunlop dengan manager Daniel Tangka.

“Keduanya punya karakter main yang beda. Nanda cenderung agresif,  tapi resiko jatuh lebih besar  dan progresnya lebih cepat. Sedang Marcel gaya safety memang lebih aman tapi cenderung lamban progresnya. Makanya, meski terjun balap bersamaan, Nanda grafik prestasinya lebih bagus,”nilai Jhony Pranata.

David Rigi yang mantan crosser juga, punya penilaian tersendiri. Katanya,  justru Marcel secara talenta lebih bagus, tapi memang sedikit bandel. Marcel sering membuat kejutan dengan aksinya sampai lawan sebaya maupun senior sulit mengejarnya. Salah satu catatan spektakulernya, saat seri penutup kejurnas tahun lalu di Pantai Prigi, Jatim. Marcel bikin selisih hampir 7 detik saat kualifikasi, dan saat balap dia bisa buktikan menjadi yang terbaik di posisi pertama,”bela David, ayahnda yang juga mantan crosser itu.

Oh ya, meski mengaku punya pembalap idola masing-masing, tapi keduanya pingin seperti James ‘Bubba’ Stewart dan Malcom Stewart, croseser kakak-adik asal Amarika.  Ardel     

Biodata :

Nama                                                    : Ananda Ridi Aditya

Tempat Tanggal Lahir                     : Lamongan 9 April 2003

Sekolah                                                                : SMP Sabililah Sukodadi, Lamongan, Jatim

Daftar Prestasi

Juara Nasional 65 Novice (2013)

Juara Umum Asia Motocross (2015)

Juara Umum Kejurda Jatim (MX2) tahun 2016

Runner Up 85 cc (2015)

 

Nama                                                    : Marcellino Rigi

Tempat Tanggal Lahir                     : Lamongan, 28 Februari 2006

Sekolah                                                                : MI Sukodadi, Lamongan, Jatim

Daftar Prestasi

Juara 3 Nasional 50 cc (2014)

Juara Umum Kejurda Jatim 50 cc (2014)

Juara Umum Kejurda Jatim 65 cc  (2016)

BAGIKAN

Warning: A non-numeric value encountered in /home/maniakmo/public_html/wp-content/themes/Newspaper/includes/wp_booster/td_block.php on line 353