nhk

Motocross 2017 Ciamis: Aldi Lazoroni, Siap Mengulang Prestasi 2013, Kuat, Telaten dan Sabar!

Aldi Lazaroni, Motocross, Ciamis

 

ManiakMotor- Crosser nasional Aldi Lazaroni kian kokoh dipuncak klasemen sementara MX2 2017. Terlebih pembalap yang membela tim Djagung Ramajaya Dunlop Orca VMX itu meraih point sempurna (50) dengan double winner moto1 dan moto2 di kejurnas motocross seri  5 di Sirkuit Gapuraning, Rahayu, Ciamis, Jabar, kemarin (6/8).

Kini, adik kandung mantan juara nasional MX tujuh kaliberturut-turut Irwan Adriansyah dan Hendriansyah itu sudah mengantongi total 187 angka. Ia ditempel ketat Hilaman Maksum (Bintang Motor Dunlop Orca IM Product A2C Adil Perkasa) dengan selisih point 1. Saat balapan, Hilaman finish ketiga (moto1) dan keenam (moto2) . Alhasil, penentuan juara nasional masih harus ditentukan pada dua seri terakhir di Ngawi, Jatim minggu ini dan Polman, Sulbar, September mendatang.

Soal keunggulan Aldi di sirkuit milik H. Roni Karno sudah diprediksi Gandung Darmoko, pelatih fisik kenamaan yang tahun ini memang aktif di motocross. ”Aldi kuat, telaten dan sabar. Terbukti, moto 1 dan moto 2 Aldi tak terbendung. Ia konstan jaga ritme dan tidak melakukan kesalahan yang berakibat jatuh seperti pada Yosua, Farhan dan Asep di moto 1. Kekuatan fisik juga yang bikin Aldi kembali podium pertama di moto 2,”nilai Gandung.

Moto2 Aldi start didepan, awal lap dapat perlawanan dari Asep Lukman yang dapay menyalipnya. Tapi, Aldi dapat merebut kembali posisi terdepan dan dapat di[pertahankan sampai menyentuh garis finish. ”Seri ini pakai mesin settingan baru. Tenaga bawah terasa lebih kuat untuk karakter sirkuit ini dengan kontur tanah yang keras,”bilang Aldi seraya sebut chief mechanic yang pegang Husqvarna 2017 Aldi. Ia berharap, pada dua seri terakhir, semoga prestasi juara nasional 2013 bisa terulang kembali. Ardel

BAGIKAN