nhk

Motocross 2017: Dheyo Wahyu (65 cc) Bidik Spanyol, Kans Juara Nasional Ketat!

Dheyo, profil, MX

ManiakMotor – Sampai seri 4 kejurnas motocross, puncak klasemen sementara SE 65 cc masih dipegang Dheyo Wahyu. Crosser kelahiran Batam 1 Juni 2005 ini hanya unggul 12 point dengan peringkat kedua Darish Nail Budiman. Posisi anak didik Irwan Adriansyah itu belum aman karena masih ada 4 seri lomba.

“Targetnya tahun ini juara nasional. Persaingan sangat ketat, nggak boleh santai. Berlatih, berlatih dan berlatih,”ujar Dheyo pemilik akun IG dheyowahyu 11. Apalagi pasca lebaran,  berat badan putra pasangan Yoyok Wahyudi Maniadi dan Lenawaty itu kembali naik 3 Kg. Nah lo!

Ambil bagian dalam seri 3 Kejurda MX IMI Jatim di Sirkuit Dewo MX Wates, Kediri, Jatim (9/7) lalu bagian dari persiapan jelang kejurnas seri 5. ”Beruntung kejurnasnya diundur, jadi ada waktu untuk persiapan lebih optimal lagi,”sambung Yoyok. Meski kejurda,  bisa jadi acuan lantaran lawan-lawan di kejurnas pada turun, kecuali Darish.  Jadi, event ini bisa buat evaluasi.

Efek lama nggak main, nilai Yoyok, tampak sekali. Ya, tinggal ningkatin fisik lagi, pasca event itu kembali rutin latihan. Dari event kejurda itu, Dheyo menduduki posisi runner up, meski total poin sama dengan yang ke-1.

Sst..kabarnya awal tahun ini, Dheyo kembali akan berlatih di luar negeri. ”Ya, lagi saya dorong untuk berlatih ke luar negeri lagi sekaligus persiapan naik 85 cc. Bukan ke Amerika seperti tahun sebelumnya, tapi ke Eropa yakni Spanyol, Belanda dan Belgia. Mereka ada program summer selama 3 bulan, Dheyo rencananya ikut 1,5 bulan,”tutup Yoyok. Semangat Dheyo…Ardel

Prestasi :

Juara Indonesia Kelas 50 cc Tahun 2013

Juara Indonesia Kelas 65 Novice Tahun 2015

Juara Umum Indiel Series Kelas 65 cc Tahun 2016

 

 

BAGIKAN