nhk

Motocross 2017 Pandeglang: Hilman Maksum (MX2), Ilmu Amerika Buru Gelar Juara!

hilman, mx, pndeglang
Hilman in action. Insert: dari kiri; Bintang Ramadhon, Hilman dan mekanik

ManiakMotor – Rookie Hilman Maksum menunjukkan calon crosser masa depan Indonesia. Sampai seri 2 kejurnas motocross di sirkuit MPS Pandeglang, Banten (2/4), pembalap asli Kroya, Cilacap, Jateng beerusia 24 tahun pada 17 April ini sudah menduduki peringkat ketiga di kelas puncak MX2 (250 cc).  Hasil yang menggembirakan sebagai pendatang baru di kelas puncak dan lebih baik dari sesame rookie Diva.

Target yang diburu Hilman patut diacungi jempol. Fokusnya,  pada perburuan gelar juara nasional tahun ini. Apalagi beberapa seniornya seperti Aldi Lazaroni, Ivan Hari juga berambisi ambil alih gelar juara nasional yang tahun sebelumnya dipegang Andree Sondakh.

“Menghadapi musim kompetisi ini, Hilman mempersiapkan dengan segala upaya. Jelang musim kompetisi bergulir sempat latihan tiga minggu di California Amerika,”bilang Bintang Romadhon, mantan crosser yang juga kakak kandung Hilman Maksum.

Hasil menempa ilmu di Negeri Paman Sam mulai tampak. Itu juga diakui oleh Gandung Darmoko, pelatih fisik sekaligus pengamat motocross tanah air. ”Fighting spiritnya terlihat seperti di moto 2 kemarin. Berjibaku dengan Ivan Harry, Yosua Pattipi saling overtake, tapi akhirnya finish kedua dibelakang Aldi yang memang sudah meninggalkan cukup jauh,”nilai Bintang Romadhon pemilik Bintang Motor, bendera timHilman Maksum.

Investasi kisaran 150 juta untuk menimba ilmu di Amerika ini untuk membayar kepercayaan ortu yang mendukung penuh. ”Tak lupa juga sponsor tim yakni Bintang Motor, Orca, A2C, Dunloop, Adil Perkasa. Pengalaman tiga minggu kemarin semoga membuahkan hasil,”harap Hilman yang memacu KTM 250 tahun 2017 itu. Buktikan! Ardel

BAGIKAN

Warning: A non-numeric value encountered in /home/maniakmo/public_html/wp-content/themes/Newspaper/includes/wp_booster/td_block.php on line 353