nhk

Motocross 2017 Purbalingga (Seri 4): Yosua Pattipi Tampil di Sentul, Harus Eksis dan Ambisi!

Yoshua, motocross, purbalingga

ManiakMotor – Mau balap motor kali,  Nyong Papua ini. Betul, sekali! Tapi bukan road race, melainkan motocross. Lagi pula Sentul di sini bukan sirkuit internasional yang di Bogor itu. Ini trek kejurnas seri 4 motocross di Purbalingga, Jateng yang sempat menuai protes dan akan diboikot. Lokasi di Sentul Jl. MT Haryono, Purbalingga dan balapannya pekan ini (20-21/5).

Nah, Yoshua Pattipi akan tampil bersama tim Emana Iphone Cargloss Dunlop MX. Ia punya misi khusus setelah dua kali absen, masing-masing di seri Jogya dan Solo. Untuk mendapatkan point penuh, dirinya sudah mempersiapkan fisik dan mental secara optimal. Di Purbalingga ini kali pertama Yoshua tampil.

Absen di Yogya, katanya  bentrok dengan ujian, giliran di Solo barengan sama Hari Raya Paskah. Meski tertinggal jauh point,  menurut Imanuel Pattipi, ayahnda sekaligus manager pribadi Yoshu harus semangat mengejar. Meski agak berat karena ia baru  mengantongi 31 point, sedang Hilman Maksum di puncak klasemen 120 point.

Selain point tertinggal, persaingan juga berat. Karena, Aldi Lazaroni yang sempat cidera dan gagal finish di moto 2 (Solo) sehingga posisi puncak klasemen disikat Hilman, sudah siap tarung lagi. Perlu diwaspadai juga Asep Lukman dari tim Bonaharto Dumasari Iphone yang di Solo hanya sukses moto1 dan gagal moto2 trouble kabel gas. Progress Asep saat itu berkat disenjatai dengan mesin yang baru.

Urusan setelan motor,  menurut Agus Klaten, kepala mekanik  masih sama dengan Solo, tapi coba lebih teliti antisipasi kesalahan teknis yang sepele seperti di moto2 Solo lalu. So, mampuka Yosua mengatasi permainan senior dan rookie yang sedang on fire seperti Hilman Maksum? Kita tunggu saja! Ardel

BAGIKAN

Warning: A non-numeric value encountered in /home/maniakmo/public_html/wp-content/themes/Newspaper/includes/wp_booster/td_block.php on line 353