nhk

Motocross 2017 Seri 1 (Yogyakarta): Diva Ismayana (Bali MX Corsa), Cepat, Agresif, Kuat!

Diva, bali, rookie

ManiakMotor – Kejurnas motocross seri 1 di sirkuit Tambakrejo, Sleman, Yogyakarta (11-12/3) mencuatkan Diva Ismayana. Rookie dari tim Bali MX ini diprediksi bakal jadi ancaman serius para senior di MX2.  Ini tahun awal crosser dengan nomor start 26 itu tarung di kelas MX2 Pro.

Diva yang timnya disupport oleh ban Corsa itu kuasai babak kualifikasi. Sebagai pendatang baru dikelas puncak garuk tanah, “2017 adalah tahun ketiga Corsa support tim Bali MX. Diva jadi andalan Bali MX pada kelas MX2 Pro. Hasil kualifikasi menunjukan ban Corsa udah mumpuni buat balap MX,”ujar Agung Cahyono, Brand Activity Corsa MC seraya sebut beberapa ukuran  ban Corsa MT Cross R 80/100-21, MT Cross R 110/90-19, MT Cross X 70/100-19, MT Cross X 90/100-16.

Benar saja, moto1 pun Diva sukses podium kedua, tapi sayang di moto 2 Diva DNF alias nggak finisih lantaran jatuh. Padahal ia sudah diposisi kedua. ”Dialah salah satu rookie yang patut diwaspadai tahun. Diva contoh crosser yang dibentuk oleh iklim tim yang solid dan program pelatihan yang tepat,”ujar Tjok Vicky, owner Bali MX.

Irwan Adriansyah yang mantan crosser dengan prestasi hebat juara nasional 7 kali melihat potensi Diva. ”Sebagai rookie dia harus punya mental dan stamina yang bagus. Timnya harus punya program latihan motor dan fisik yang terukur,”komentar Irwan mantan crosser top yang saat ini mengasuh Irwan Adriansyah Motocross Academy.

Gandung Darmoko, pelatih fisik kenamaan di motocross bilang,”Dia tipe petarung yang cepat, agressif dan kuat. Bahaya, tinggal nunggu matang dengan menambah jam terbang persaingan di kelas senior,”wanti Gandung yang memang sejak awal memprediksi Diva Ismayana rookie yang siap menebar teror. Waspadalah! Ardel

   

BAGIKAN