nhk

Motocross 2017: SND VMX, Performa Motor Meningkat (2HP), Excel-Darish Melesat !

excel, sandy, motoross
Insert: Sandy (kiri) dan Excel

ManiakMotor-Namanya balap, performa kuda pacu kudu prima. Tapi, tidak diimbangi mental, stamina dan skill riderpembalap, sama saja bohong. Kelengkapan ini ada pada dua crosser SND VMX, Darish Nail Budiman yang berlaga di SE65 dan M. Excel di kelas puncak MX Junior.  Ketika bertarung di seri 2 Kejurnas Motocross di Sirkuit MPS Pandeglang, Banten (1-2/4), keduanya menguasai moto1 dan 2 di kelasnya.

Mental tanding keduanya on fire dengan bimbingan isntruktur baru, Aep Dadang (mantan crosser nasional ). “Karakter tanahnya kemarin kering dan keras. Aku kasih arahan untuk tidak bikin salah dan smooth bawa motornya,”ujar Aep. Arahan itu dijalankan dengan baik.

“Dua moto saya coba ikuti arahan instruktur main cantik, tetap teang, kontrol emosi.  Optimis bisa kuasai lagi  untuk seri berikutnya, ” ujar Ecxel yang dengan hasil seri 2 kemarin naik diperingkat kelima klasemen. Peningkatan itu, menurutnya, Honda CRF250 yang diandalkan sudah pakai knalpot dan kepala silinder dari SND, sedang seri 1 masih standar.

Sandy Agung, pemilik tim sekaligus bos SND Racing Product mengklaim knalpot yang dipakai Excel dan Darish ada peningkatan power hingga 2 HP. “Karakternya pas untuk power tengah. Ini lagi dalam tahap riset, belum produksi,”yakin Pak Haji-sapaan Sandy Agung. Mantap! Ardel

BAGIKAN