nhk

Motocross 2017 Solo: Ray ‘Racer’ Faizul Anwar, Dari Gokart Buru Gelar Terhormat!

Ray, MX85, Solo

ManiakMotor – Pada kelas 85 cc (kejurnas) motocross di sirkuit Goro Assalam, Solo (14-15/4), crosser  Ray ‘Racer’ Faizul Anwar telah menempatkan diri diperingkat ketiga klasemen sementara. Meski dalam balapan itu,  kelahiran 24 September 2003 dari pasangan Asep Abdul Halim dan Linda Cholik finish ke-4 di moto1  dan ke-5 di moto 2.  Peluang merebut juara nasional bagi murid home schooling Kaka Seto terbuka.

Diakui oleh crosser tim DJAM (Djakarta Academy Motocross)  itu persaingan di kelas 85 cc ketat. ”Lihat aja kemarin, tak ada yang dominan. Bisa saling overtake dan semua punya kans yang sama, ” Ray.  Untuk jaga asa dan memenuhi obsesi podium pertama, anak asuh dari Erick dan Gerry Sena itu berjanji terus mengasah skill, mental dan stamina. Apalagi ini tahun terakhirnya di 85 cc.

“Untuk porsi latihan lebih dipush dua kali lipat. Latihan fisik tiap hari dengan durasi 4 jam-an,”beber Erick Eriawan, salah satu mentor Ray di DJAM. Lokasi asmara dekat dengan sekolah bagian dari cara untuk mengefektifkan jam latih. Untuk teknik, Erick fokus pada kemampun ngambil di tikungan.

”Seri 3 kemarin motor nggak maksimal. Tenaga berat, dari start udah ketinggalan. Tapi dia terus usaha, kejar-kejar finish ke-5. Sayang sebenanya, karna persiapan latihan udah optimal,”timpal Gery, mentor Ray yang lain. Pastinya, masih ada beberapa seri kedepan, peluang juara nasional masih terbuka.

Oh ya, sebelum menerbangkan kuda besi yang diperkenalkan ayahnya, Ray lebih dulu sudah mulai balap gokart saat usia 9 tahun. Eh, nggak tahunya dia lebih suka motocross ketimbang gokart,”ungkap Linda Cholik yang terpantau selalu hadir dalam tiga seri ini. Overall, dari gokart siap berburu gelar terhormat (baca : juara nasiponal)Ardel    

BAGIKAN