nhk

Motocross 2017: Training Travis With Lewis Stewart, Ini Ilmu dan Videonya!

Travis, Lewis Training, motocross

ManiakMotor- Di sirkuit pribadi milik pembalap senior grasstrack Akbar Taufan  (Salatiga), Travis Bradley Cahyadi (9 tahun) jalani training singkat bersama Lewis Stewart, 7 – 13 Juni lalu.  Kabar ini bikin penasaran dan menuai respon pembaca setia portal ini. Bukan soal berapa tarif untuk mendatangkan crosser dunia itu. Wkwkwk.

Kalo itu sih, kabarnya kisaran 100 USD/hari. Terpenting, apa hasil evaluasi dan progres dari coaching clinic itu. “Proses latihan secara umum sama dengan sebelumnya. Terpenting dalam training ini penekanan bagaimana agar tidak melakukan kesalahan pada saat naik motor. Imbasnya, mengurangi waktu,”bilang Lucky Cahyadi, ortu Travis sekaligus inisiator.

Materinya sendiri meliputi cornering, jumping dan braking. ”Untuk jumping, pointnya secepat mungkin landing. Jadi tidak perlu tinggi, tapi justru bisa jauh, model srub,”lanjut Lucky seperti yang dijelaskan Lewis.

Lalu, untuk braking tidak ada patokan jarak, tapi dibikin senyaman rider. “Kalo latihan fisik betul-betul kerja keras karena Stewart sangat konsen soal fisik. Overall, hasil training 7 hari kemarin, semua peserta yang ikut jadi lebih percaya diri dan perubahan riding style. Pastinya, kedepan masih perlu training semacam ini lagi, biar lebih oke,”tutup Lucky sambil berkirim foto dan video trainingnya. Cekidot! https://www.youtube.com/watch?v=14yw9p4kmG8. Ardel  

BAGIKAN