nhk

Motocross 2017 Yogyakarta: MX2, Aldi Lazaroni Vs Hilman, Back To Back 2013 Vs Rookie!

MX Jogja 2017

 

ManiakMotor – Aldi Lazaroni (Djagung Ramajaya Dunlop Orca VMX) punya kans besar meraih gelar juara nasional (MX2) tahun ini. Adik kandung rider senior Irwan Adriansyah dan Hendriansyah itu memimpin klasemen dengan total point 187. Itu point yang dikumpulkan dari 5 seri yang sudah ditempuh yakni Sleman (Yogyakarta), Pandeglang (Banten), Solo (Jateng), Purbalingga (Jateng) dan Ciamis (Jabar). Sebenarnya ada satu seri di Kediri, Jatim, tapi tak dihitung point lantaran kondisi trek  tidak sesuai standart.

Aksi Aldi

Akhir pekan ini  (30/9 s/d 1/10) jadi seri penentu kepastian gelar juara nasional bagi Aldi. Kembali ke sirkuit Tambakrejo, Sleman, Yogyakarta jadi tuan rumah seri pamungkas kejurnas motocross tahun ini. Kepastian itu PP IMI menyetujui  surat permohonan IMI Yogyakarta untuk menggantikan seri Aceh dan Polewari Mandar.

Kabarnya, selain Yogyakarta ada Cibinong (IMI Jabar) yang ikut mengajukan. “Infonya memang Jogja seri final. Artinya masih ada 50 total point, harus main aman dan berhitung point,” ujar Aldi yang terpaut 16 point dengan Hilman Maksum asal Kroya, Cilacap, Jateng.

Hilman yang membela tim Bintang Motor Dunlop Orca IM Product A2C Adil Perkasa punya obsesi meraih juara nasional di tahun perdana MX2.  “Hilman tahun ini cukup bagus dan paling lancer dibanding pembalap lain, termasuk saya. Hilman konstan bisa finish dan yang lain ada kendala, seperti saya yang sempat cidera bahu dan nggak finish di moto2 seri Solo dan balap dalam kondisi cidera di Purbalingga. Tapi dia punya kelemahan fisik,” nilai Aldi yang siap tampil dengan suspensi terbaru.

Aldi menggunakan  Husqvarna tahun 2017 itu memang lebih fokus pada persiapan motor. So, mampukah Aldi mengulang prestasi di tahun 2013 (juara nasional)? Kita tunggu saja! Eit, tunggu dulu, kalo saja Aldi dan Hilman gagal finish di dua moto, masih ada Asep Lukman Efendi (Bonaharto MX) yang berpeluang (140 point). “Yup, ini sudah pasti seri akhir,” tutup Arif ‘MBG’ Budi dari IMI Yogyakarta. Ardel

BAGIKAN